Bebas, Ini Tiga Hal yang Disampaikan Bambang di KPK

mas_ian

New member
budi-gunawan-di-dpr.jpg

PDIP, Rabu (21/1/15), mendukung upaya praperadilan yang dilakukan Mabes Polri terhadap KPK. Tindakan itu berlangsung usai calon kapolri Komjen Pol Budi Gunawan ditetapkan KPK dengan sangkaan terlibat kasus gratifikasi.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaita yang menyebut, langkah prapedilan terhadap KPK termasuk langkah hukum yang sudah ada di perundangan.

“Itu hak tersangka, untuk melakukan upaya pembelaan hukum. Sepanjang dalam koridor hukum ya nggak masalah. Kecuali dia menggerakkan massa itu nggak elok,” beber Trimedya, Rabu (21/1/15), di Jakarta.

Parpol berlogo moncong banteng putih itu mengusulkan untuk menggelar rapat dengar pendapat dengan komisi antirasuah untuk mengungkapkan ada apa dibalik penetapan tersangka Budi Gunawan yang sudah ditetapkan menjadi calon tunggal kapolri.

sumber: http://www.kabarsatu.co/archives/6638
waw...
 
Last edited by a moderator:
Re: PDIP Segera Panggil KPK Demi Budi Gunawan

calon tunggal si calon tunggal...klo punya kasus hukum mahhh yuaaa siapapun dia hrs di penjarakan...klo bisa bagi kasus korupsi hukumannya seumur hidup tuhhh
 
Bareskrim Ringkus Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

save-KPK.jpg

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie, Jumat (23/1/15), membenarkan penangkapan atas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

“Bareskrim sedang periksa BW,” ungkapnya di Mabes Polri, Jakarta, hari ini.

Penyidik Bareskrim Mabes Polri menduga Bambang Widjojanto memberikan para saksi untuk memberikan keterangan palsu di depan sidang pengadilan di Mahkamah Konstitusi pada kasus Pilkada Kotawaringin Barat 2010 kemarin.

“Kasus itu tahun 2010, BW belum jadi (pimpinan KPK), masih jadi penasehat hukum,” tandas ia.

Sementara itu, usai Polri membenarkan penangkapan Bambang Widjojanto, ratusan pendukung gerakan antikorupsi berkumpul mendukung KPK.

sumber: http://http://www.kabarsatu.co/archives/6708
wakwaw...
 
BW Tersangka, Kuat Dugaan Jokowi Setengah Hati ke KPK

budi-gunawan-galau-tempo1.jpg

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, Jumat (23/1/15), enggan mengungkap kenapa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto diciduk di jalan raya, bukannya dipanggil ke Mabes Polri.

“Kita akan tanyakan ke penyidik yang lebib memahami penanganan kasus ini,” kata Ronny kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Ronny menegaskan, penyidik Bareskrim memiliki tiga alat bukti yang kuat untuk meringkus Bambang Widjojanto dalam kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Kalimantan Tengah yang berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sudah ada pemeriksaan beberapa saksi, kemudian ada bukti-bukti dokumen yang bisa menjadi alat bukti surat, dan bukti ketiga adalah keterangan ahli,” terang ia.

Alat bukti itulah yang menjadi dasar penyidik Bareskrim untuk menangkap dan memeriksa Bambang Widjojanto. Penangkapan Wakil Ketua KPK juga atas sepengetahuan pelaksana tugas (plt) Kapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti.

Sementara itu, ratusan penggiat antikorupsi pada pukul 13:00 WIB berencana akan mendatangi Gedung KPK untuk memberi dukungan terhadap KPK dan menuntut pembebasan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang kini ditahan penyidik Bareskrim.

Penangkapan atas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh penyidik Bareskrim makin menguatkan dugaan adanya sengkarut atas kejadian penetapan tersangka calon kapolri tunggal Komjen Pol. Budi Gunawan oleh KPK. KPK, beberapa saat lalu, menetapkan eks pengawal Megawati.

sumber: http://http://www.kabarsatu.co/archives/6711
wakwaw...
 
Parah..!! Penangkapan BW Terkait Kesaksian Palsu Di MK

d1641-bw-kpk.jpg


Jakarta, BARESKRIM Mabes Polri membuat heboh dengan menangkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, saat mengantar anaknya ke sekolah, Jumat (23/1/15).

"Tadi dibawa oleh Bareskrim Mabes Polri. Mungkin sekarang posisinya di Bareskrim," kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi.

Bambang Widjojanto ditangkap atas sangkaan keterangan palsu saat sengketa Pemilukada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada 2010 lalu.

Dalam keterangannya membenarkan adanya penangkapan terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pada Jumat (23/1/2015) pagi.

"Pada persidangan di MK Ada yang disuruh memberikan keterangan palsu," ujar Ronny di Mabes Polri.

Polisi, kata Ronny sudah mengumpulkan berupa dokumen dan keterangan para saksi. (bai)

cahaya.co
 
Last edited:
Inilah Serangan Balasan Dari Polri Kepada KPK

00fce-kpk-vs-polisi.jpg


Jakarta, PENANGKAPAN Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Mabes Polri terus menuai reaksi dari berbagai kalangan. Direktur Advokasi dan Kampanye YLBHI Bahrain menilai penangkapan BW merupakan aksi balas dendam. Pasalnya, KPK sebelumnya telah menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka.

"Ini motif balas dendam saja," ujar Bahrain di Jakarta (23/1/15).

Menurut Bahrain, Presiden Joko Widodo harus bertanggung jawab dengan kondisi ini. Ia meminta Jokowi harus melakukan sikap dan tidak mendiamkan hal ini.

"Jokowi harus bertanggung jawab dengan kondisi ini," terangnya.

Sementara Mantan Ketua MK Mahfud MD menilai apa yang dilakukan Polri terkesan adanya perang antara KPK versus Polri. Mahfud juga meminta Presiden Jokowi mengambil sikap tegas atas kasus penangkapan BW.

“Kesan itu tidak bisa dihilangkan dan rivalitas itu adalah sesuatu yang tidak sehat. Dan Presiden harus mengambil sikap, “kata Mahfud saat menjadi narasumber di tv nasional di Tangerang.

Seperti diketahui, KPK sebelumnya menetapkan calon tunggal Kapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai tersangka dugaan gratifikasi terkait transaksi mencurigakan.(dr)

cahaya.co
 
Re: Bareskrim Ringkus Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

save-KPK.jpg

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie, Jumat (23/1/15), membenarkan penangkapan atas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

“Bareskrim sedang periksa BW,” ungkapnya di Mabes Polri, Jakarta, hari ini.

Penyidik Bareskrim Mabes Polri menduga Bambang Widjojanto memberikan para saksi untuk memberikan keterangan palsu di depan sidang pengadilan di Mahkamah Konstitusi pada kasus Pilkada Kotawaringin Barat 2010 kemarin.

“Kasus itu tahun 2010, BW belum jadi (pimpinan KPK), masih jadi penasehat hukum,” tandas ia.

Sementara itu, usai Polri membenarkan penangkapan Bambang Widjojanto, ratusan pendukung gerakan antikorupsi berkumpul mendukung KPK.

sumber: http://http://www.kabarsatu.co/archives/6708
wakwaw...

Bebas, Ini Tiga Hal yang Disampaikan Bambang di KPK

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto dibebaskan. Begitu bebas, Bambang langsung menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Sabtu (24/1) dinihari.

Kedatangan Bambang disambut oleh para aktivis antikorupsi yang sudah menunggunya di KPK. Mereka bertepuk tangan dan menyerukan shalawat.

Bambang keluar menemui para aktivis sekitar pukul 02.10 WIB. Pada saat itu, dia menyampaikan tiga hal di hadapan para aktivis.

"Pertama, saya ucapkan terima kasih atas segenap upaya dari teman-teman untuk mendukung saya maupun KPK dengan bersusah payah melakukan tindakan mempersoalkan berbagai hal yang dianggap bertentangan dengan hukum," kata Bambang di KPK, Jakarta, Sabtu (24/1) dinihari.

Bambang menyatakan masih banyak tantangan yang menghadang di depan. Karena itu, menurutnya, perlu membangun soliditas yang lebih baik.

"Karena semua tantangan pada ujungnya tidak bangun kemaslahatan masyarakat," ujar Bambang.

Terakhir, Bambang meminta masyarakat untuk bersatu membangun soliditas. "Karena ada kepentingan lain yang mencoba mencuri finish, menikung di tikungan sehingga pemberantasan tidak bisa dilakukan secara utuh dan baik," tuturnya.

Bambang pun mengimbau masyarakat untuk membantu KPK dalam menjalankan tugas. Bantuan itu jangan hanya diberikan dengan doa dan dukungan tapi juga kritik. "Agar kami bisa jalankan tugas dengan baik," tandasnya. (gil/jpnn)
 
BG dan BW siapa lagi yang bernama B bakal jadi tersangka

perseteruan KPK dan POLRI mengingatkan ku akan film batman the dark knight di mana disitu ada penegak hukum yang bernama Harvey Dent, jaksa di Gotham City dan merupakan sekutu Batman dan pada akhir nya menjadi musuh batman, apakah KPK dan POLRI akan seperti dalam film batman menjadi musuh
 
Last edited:
Back
Top