KPK Diambang Kehancuran

mas_ian

New member
pimpinan-kpk.jpg

Upaya penghancuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin terlihat di depan mata. Upaya itu tak datang dengan tiba-tiba. Seluruh upaya dikerahkan, mulai keputusan politik di Senayan sampai kriminalisasi terhadap komisioner KPK.

Berikut sejumlah catatan kejadian yang mengarah pada penghancuran KPK sebagai lembaga yang sudah bertaji dan menjebloskan sejumlah pelaku pidana korupsi ke dalam penajara.

13 Januari 2015
Komisi III DPR memutuskan menunda pemilihan Busyro Muqoddas, menjadi satu paket dengan empat pemimpin lainnya hingga akhir 2015 mendatang. Aksi itu memicu jumlah pimpinan KPK hingga kini tak genap sampai lima orang.

17 Januari 2015
Komjen Budi Gunawan melakukan langkah praperadilan terhadap KPK. Eks pengawal Megawati Soekarnoputri itu mempersoalkan penetapan dirinya sebagai tersangka oleh KPK lantaran tersandung dugaan kasus suap dan gratifikasi.

Budi Gunawan juga melaporkan Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua Bambang Widjojanto ke Kejaksaan Agung.

22 Januari 2015
Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, menuding etika Abraham Samad yang minta dicalonkan sebagai wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo. Hasto mendesak KPK membentuk Komite Etik.

23 Januari 2015
Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan dijadikan tersangka kasus kesaksian palsu dalam perkara Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, pada 2010. Bambang memilih mengundurkan diri sementara dari KPK.

SUMBER: http://www.kabarsatu.co/archives/6808
WASPADALAH!!!
 
Last edited by a moderator:
saiia jadi gedek liat polisi dah,,katanya pelayan masyarakat,pelindung,dan mengayomi,
tapi nyatanya arogan,ga ada toleransi walaupun belum tahu dan salah jalan langsung tilang,minta duit,dan sekarang seakan polisi di tunggangi oleh kepentingan politik tertentu,
untuk meruntukkan pemberantasan korupsi,,
biar pada aman ngambil duitnya gtu kali ia,,hmmm
 
Sejarahnya kpk itu dibuat waktu zaman megawati karena polisinya kurang bisa mengatasi kasus korupsi

Ternyata koruptor terbesar itu si polisi sendiri wkwkwk, dan dia menggunakan kekuasaannya kalau ada yang mengusiknya

Ini emang negeri miskin, cari uang susah, legalin lagi aja kkn seperti orde baru dulu, rakyat sejahtera, bubarkan kpk!
 
lagi berlangsung sidang praperadilan BG nih (9,feb,2015),,semoga kpk bs bangkit di titik ini,,

5ratus polisi kawal acara sidang,,

kuasa hukum kpk juga sudah hadir mengikitu sidang,,

kpk hari ini undang hasto klarifikasi tentang samad,,
 
kita mengharapkan yg terbaik aja lah, kita jangan mengambing hitamkan salah satunya, semoga keduanya damai dan tentram, dan juga dapat bekerja sebagaimana mestinya
 
Masalah makinkeruh, kalau kita liat koran. Siapa yang benar ya? Semoga dapat diselesaikan. Presiden Jokowi kalau bisa menyelesaikan msalah ini dia bisa bertahan hingga periode 1 berakhir, Bahkan bisa ke periode kedua.
 
masalahnya sih bukan pada polrinya atau salah satu petinggi polisi yang sedang kena kasus ini, tapi orang yang dibelakang atau mendukung si polisi ditambah situasi politik yang keruh..
pokoknya biar gimanapun kita tetep perlu KPK untuk memberantas korupsi di Indonesia
 
Back
Top