Siasati Kehamilan Saat Menyusui Yuk

Status
Not open for further replies.

raratania

New member
Anugrah sekaligus was-was saat dinyatakan hamil padahal sedang menyusui adik bayi. Biar gak was-was dan bingung yuk simak tips menyiasati dari gue, non :

• Perbanyak asupan nutrisi 3 kali lipat
Kehamilan di masa menyusui dampaknya kurang baik bagi janin yang dikandung dan adik bayi. Jadi gue saranin lo harus mengkonsumsi nutrisi 3 kali lipat untuk menjaga kesehatan bunda, adik bayi dan tentunya janin yang sedang dikandung. Misalnya mengkonsumsi buah, sayuran, dan sumber karbohidrat untuk meningkatkan kekuatan dan tenaga.

• ASI tetap enak buat bayi
Saat hamil hormon progesteron berproduksi lebih banyak. Ini menyebabkan produksi ASI berkurang, rasanya pun jadi gak enak. Kalau bayi masih ingin menyusui, asupan nutrisinya harus diperhatikan yah dengan mengkonsumsi makanan bergizi tinggi plus susu bernutrisi tinggi.

• Awas kontraksi
Hamil di masa menyusui dapat menyebabkan kontraksi rasa mulas di perut. Dan kalau kontraksi ini menyebabkan non mengalami pendarahan, hentikan segera kegiatan menyusui adik bayi. Ini dapat mempengaruhi kesehatan janin yang dikandung, karena nutrisinya terus berkurang. Agar tumbuh kembang adik bayi tetap maksimal ganti saja nutrisinya dengan memberikan makanan tambahan yang nutrisinya tinggi setara ASI. Non juga perlu mengkonsumsi makanan penguat janin sehingga kontraksi dan masalah kehamilan lainnya dapat dihindari.

• Pilih susu bernutrisi tinggi
Jangan sampai salah memilih susu, pilih yang memiliki nutrisi tinggi, konsumsi juga buah, sayur, omega 3 dari ikan, telur. Ini dapat meningkatkan kekuatan, pertumbuhan, dan daya kembang bayi, janin, dan ibu hamil.

• Konsultasi ke dokter
Non juga bisa berkonsultasi dengan dokter obgyn mengenai asupan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil yang menyusui.

sumber
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top