Apa resikonya kawin muda?

Megha

New member
Aku gak ada rencana kawin muda kok! cuma mau tannya ajah,apakah kawin muda itu ada resikonya? resiko secara fisik maupun moril? Apa bener yah kalo nikah muda/belum saatnya bakalan bahaya buat kehamilan? :confused:


Women Only Please!!
 
siap kn jwa,mntal tu ambil kputusan itu.
masa dpan lbh b'harga
 
Aku gak ada rencana kawin muda kok! cuma mau tannya ajah,apakah kawin muda itu ada resikonya? resiko secara fisik maupun moril? Apa bener yah kalo nikah muda/belum saatnya bakalan bahaya buat kehamilan? :confused:


Women Only Please!!

Halo megha... Uuhhmm,aku suka topik ini hehehehe:D

Anyway, aku jawab secara fisik dulu yahhh, uuhhmmm wanita yg sudah berumur 17th> dan sdh mengalami haid,secara logika dan juga secara pengetahuan yg aku baca di beberapa buku bisa menikah diusia muda. Unless wanita itu baru berumur 15th / blm mengalami haid pertama mereka! Jadi selama sudah diatas 17th dan sudah haid dan haidnya pun teratur (sebulan 1x) maka ngga ada masalah untuk menikah.

Kalau secara mental, biasanya mereka ngga siap karena...yah bayangin aja, ketika temen2nya lagi pada sibuk ngurusin kerjaan di kantor dan tiap minggu hang out, dia harus ngurus suami atau anak di rumah. Intinya, aku bukan orang yg setuju dgn pernikahan di umur muda.
Buat aku pribadi, pernikahan itu sangat amat sulit dan itu merupakan fase hidup yg sangat baru buat seseorang. Jadi, buat aku pribadi... Ketika kita masih muda, kita nikmati masa2 itu dengan sebaik mungkin! Karena suatu hari waktu kita memutuskan untuk menikah, maka gaya hidup, pola hidup, pola pikir, cara berbagi dan lain hal yg biasa kita lakukan sendiri akan sangat berubah dan ngga banyak orang yang bisa menerima dan bertahan dengan perubahan itu.

Kenapa aku bisa nulis kayak gini, karena aku bersahabat 7 orang (includes me) dan hanya 2 orang yg memutuskan untuk ga nikah muda (me and agnes). Yg 5nya, memiliki kehidupan rumah tangganya sendiri dan ga semua dari mereka menginginkan hal yg hari ini udah terjadi dalam hidup mereka.
Sometimes we have to learn from someone's experience :wink:
 
Betul tuh... tapi klo emang udah klop ya......... lakukan sajalah... anak muda kan masih labil. Klo disuruh punya tanggung jawab yang berat seperti menikah kayaknya hasilnya ga kan bagus deh...
 
semakin cepat kawin, berarti semakin cepat punya anak (klo rezeki),.. berarti semakin cepat melar... kakaka,. kiddin
 
KAlo menurut gw c gada resikonya kok, malah bagus.Cuma emang harus bener2 siap dalam menghadapi segala masalah rumah tangga nantinya.Kalo masalah kehamilan, gw belom pernah baca tuh kalo belom waktunya bisa mengganggu.
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Digital book online, web developer..
www.digibookgallery.com
www.citywebindo.com
 
ukuran muda itu apa? selama sudah di atas 20 tahun buat aku sih asyik-asyik aja kalau memang sudah berniat! 17 tahun? mmmm sepertinya ke mudaan deh usia nya.
Umur tidak menjamin dalam suatu hubungan. kalau saya sih tidak pernah menikah; gak niat dan tidak ada pengaruhnya! Tidak adil mengukur suatu hubungan dengan satu lembar kertas betuliskan sertifikat!
 
kawin muda????!!!!
buat gw sih gak baik tuh buat perempuan.cos pada usia 16-19 rahim perempuan belum siap banget buat memproduksi anak.nti kalo dipaksa malah tambah parah bisa-bisa si cewenya malah kena kanker rahim lagi
HIII serem??!!!!!!!
jangan dulu dweh
kalo bisa tahan dulu y.....
demi keselamatan!!!
lebih baik sehat dari pada harus menanggung derita seumur hidup lo!!!
 
ga ada resikoneee sii kawin mudaa, malah jareneee setelah kawin akan banyak rezkii benerr ga siiiii
 
Resiko terutama adalah SALAH PILIH. Ini sesuatu yang sangat tidak menyenangkan, apalagi menghabiskan waktu seumur hidup sama orang yang ternyata tidak konek dengan kita.
 
kecil2 udah jdi manten(pengantin-red)...:)):mad:):mad:)

gak asik deh pokknya...eits tpi kwin muda dsni brp dulu umurnya??/:):))(
 
Kalo menurutku, nikah muda bahaya besar deh. Bayangkan, pacaran saja rasanya sudah susah, waktu nemuin yang nggak cocok susah rasanya buat dicocokin, apalagi kalo uda merit? Emosi masih labil en sudah harus hadapin hal2 kayak gitu? Apalagi buat cewek, mikir banyak kali deh, soalnya menikah apalagi kalo uda punya anak berarti resiko melar kan(hehehehe...sa juga cewek lho...^0^) trus si cowok masih nuntut penampilan yang ok, gimanaaaa cobaaa???
 
klo menurut saya sech,,,, resikonya banyak apaagi kalo blom siap jadi ibu. itu sech klo cepet punya anak. tapi yang namanya mertua kan pasti pengen cepat punya cucu. kan ribet. ngurus suami n anak mana rumah juga mau diurus. gak kebayang deh gimana ceritanya.
 
resikonyaa

palingg ke2 pasangan belum siapp tuk mengarungi bahteraa haiyaaa nulis pooo to akuuu >:l
 
Back
Top