Apa resikonya kawin muda?

Ga tau, belom ngerasain
Tapi gue sih enggak dulu deh sebelum bener-bener menemukan yang tepat... Soalnya gue masih mau mengeksplor wanita, hehehe...
Lagian juga gue dikontrak enggak boleh nikah dulu selama 5 tahun kedepan...
 
saya nikah usia 22th, gak tau termasuk terlalu muda apa gak untuk menikah?
tapi yang saya alami,selama kita sudah merasa siap dalam segala hal, yang pasti kita juga harus tau resiko nya, ya....gakda masalah. Tapi untuk mengahadapi aneka permasalahan yang datang, jangan bosan untuk berguru dengan yang dah lebih senior. Tul gak pak...?
 
seperti yang sudah saya tulis.. usia bukan masalah selama sudah siap akan segala resikonya dan menikah bukan atas tekanan (baik itu karena hamil duluan atau adat, agama dan lingkungan sosial)

Tetapi yang paling penting buat saya adalah si pasangan sehat secara jasmani dan rohani. Saat saya dan mantan saya masih bersama-sama, kami selalu memeriksakan diri ke dokter karena kami tidak mau ada suatu penyakit yang kami tidak tahu. Begitu kami memutuskan untuk mempunyai anak.. kami malah lebih intensif ke dokter untuk memastikan tidak ada apenyakit yang harus dikhawatirkan bisa menular ke janin dan atau mempengaruhi perkembangan si anak nantinya.
Well plan sangat di perlukan!
 
Last edited:
kalau menurut gw , kawin muda itu sangatlah rugi sebab , akan punya anak ( klo rezeki) maka kerjanya mengurus anak(pr) mencari nafkah(Lk)jadi tdk merasakan enaknya jadi anak muda.kerjaan anak muda hanya ,sekolah ,pacaran,heppy2 n dolan2 tak ada duit minta pd ortu,.....
 
Biasanya orang bilang usia matang untuk menikah itu (untuk perempuan) adalah 20 Tahun +, tapi bagiku sih itu bukan jaminan... ketuka U sudah cukup dewasa dan bijak untuk menghadapi berbagai masalah hidup. Please...

Resikonya itu jika secara fisik belum matang, bisa kena penyakit kuning... secara psikis, emosi belum bisa terkontrol dan akhirnya sedikit-sedikit bentrok sama suami. Jadi biar masih muda kalau dewasa berpikir OK juga, kalau udah dewasa usia tetapi cara berpikir masih childish, yah... jangan dulu
 
klu sy sendiri tergantung pribadi masing2 se2org.waluapun kawin muda dan kita bisa mempertanggungjawabkan why not??
 
jangan pernah? kita jadi tidak bisa memahami sisi jelek pasangan kita. dengan kita mengerti, maka kita bisa mewaspadai segala macam kejahatan yang pernah atau akan dia perbuat.
untuk pacaran diusahakan jangan terlalu cepat juga jangan terlalu lama, nanti dianya bisa berulah melebihi batas yang kita inginkan.
soal waktu itu terserah masing-masing. silahkan kalian sendiri yang menentukan.
 
jangan pernah!
kita jadi tidak bisa memahami sisi jelek pasangan kita. dengan kita mengerti, maka kita bisa mewaspadai segala macam kejahatan yang pernah atau akan dia perbuat.
untuk pacaran diusahakan jangan terlalu cepat juga jangan terlalu lama, nanti dianya bisa berulah melebihi batas yang kita inginkan.
soal waktu itu terserah masing-masing. silahkan kalian sendiri yang menentukan.
 
kawin muda bagi saya lebih menyengkan,ya itung2 untuk menghindari seks bebas,apalagi kita tidak bisa menjaga diri.kalau resikonya sih gampang marah,egois dan tidak bisa menyelesaikan masalh rumah tangganya dgn bijak.hmmm ya balik lagi kepribadi masing2,dan setiap orang punya karakter tersendiri
 
klu sy sendiri tergantung pribadi masing2 se2org.waluapun kawin muda dan kita bisa mempertanggungjawabkan why not??

SETUJU..SAYA TIDAK MELIHAT HUBUNGAN USIA DENGAN KEMATANGAN........... SELAMA ALAT REPRODUKSI NYA SUDAH BERFUNGSI DENGAN NORMAL DAN SECARA HUKUM NEGARA SUDAH MEMENUHI SYARAT UNTUK MENIKAH..WHY NOT?:eek:pnyakeren:
 
Selapan...saya Tidak Melihat Orang Dari Chasingnya Tapi Melihat Signalnya!!!..dan Secara Saya Itu Orang Indonesia...why Not?
 
Bls: Apa resikonya kawin muda?

banyak resiko yang dihadapi dalam menikah muda ses, bukan cuma fisik, tetapi juga batin. tapi kalo kawin enak ses.
 
Bls: Apa resikonya kawin muda?

hehehe benul..eh betul non kalin...........berarti resiko kawin muda...kalau nggak ditinggal ya dinikahin
 
Back
Top