Masuki Era Mobil Tanpa Pengemudi

acamitraca

New member
fetch

Selama ini mungkin Anda terkendala untuk pergi dengan mobil karena pengemudinya berhalangan, sementara Anda sendiri tidak bisa menyetir. Kabar baik bagi Anda. Teknologi baru beberapa waktu lagi akan muncul, mobildikendalikan secara otomatis tanpa pengemudi.

Produsen mobil seperti Toyota, Nissan dan Audi tengah sibuk dengan upaya mematangkan teknologi baru ini. Audi telah menjajaki teknologi mobil tanpa pengendara ini pada Januari 2013, tepatnya di ajang Consumer Electronic Show Las Vegas, Amerika Serikat. Toyota dengan Lexus LS 600h tanpa pengendara, Audi muncul dengan mobil ukuran kecil yang dilengkapi dengan sensor elektronik yang menopang kerja fitur parkir otonom. Lexus LS 600h menamai fitur tanpa awak ini sebagai teknologi advanced active safety research vehicle. Mobil ini mempunyai radar, kamera serta sistim laser untuk membantu mengenali jalanan di sekitarnya.

Amerika Serikat teknologi ini memungkinkan, bahkan dari riset tahun 2035 mobil dengan teknologi ini akan laku terjual. Bagaimana degan Indonesia dalam memasuki Era mobil tanpa pengemudi?

Sumber : www.mitracaonline.com
 
Back
Top