TKI asal Ngawi meninggal di Malaysia

Rangga79

New member
TKI asal Indonesia kembali meninggal di Malaysia. Kali ini menimpa seorang tenaga kerja Indonesia asal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, bernama Daryanto. Ia adalah warga Desa Paron, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Menurut paman almarhum, Sakri, Daryanto dikabarkan meninggal akibat terserang penyakit.

Daryanto berangkat ke Malaysia melalui perusahaan jasa pengerah tenaga kerja PT Putra Mandiri Ponorogo pada 2003. Ia bekerja di sebuah pabrik. Sejak keberangkatannya empat tahun lalu itu Daryanto belum pernah pulang ke kampung halamannya. Ia baru berniat pulang saat Lebaran nanti.

Kematian Daryanto masih menyisakan persoalan, di antaranya gaji serta asuransi yang belum diterimanya. Saat ini sejumlah teman kerja almarhum masih mengurus hak-hak yang harus diterima Daryanto.

Sumber : MetroTVNews
 
Oh,berita ini juga saya saksikan kemarin. Kabarnya hampir ratusan orang yang mengantarkannya ketempat persemayaman terakhirnya. mending jadi babu dinegeri sendiri ya Den?!!
 
Tapi mereka kesana disebabkan karena sulitnya mencari pekerjaan di negeri sendiri. Kita butuh kerja, butuh makan, butuh uang halal untuk menghidupi keluarga. Iya ngga'?
 
pekerjaan seperti buruh kasar sepertinya gak sulit dicari deh Den? emang gak bisa yah jadi kuli panggul dipasar atau sekedar jadi tukang kebun? Padahal mereka sendiri tau resikonya kalo jadi TKi diluar negeri..
 
Iya sih, atau mungkin mereka tergiur dengan pendapatan/upah yang mereka dapatkan ya. Tetapi mereka tidak memikirkan resikonya
 
Last edited:
Back
Top