Mengapa Bencana Yang Terjadi Di Indonesia tidak ada hentinya? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mengapa Bencana Yang Terjadi Di Indonesia tidak ada hentinya?

Saya sebagai warga negara yang mencintai akan negara ini maka saya mengundang siapa aja yang ada fi forum indonesia untuk memberikan saran,opini dan pendapat untuk dapat menyelesaikan akan masalah yang dialami,masuk tahun 2007 baru lewat beberapa jam saja sudah terjadi akan bencana pesawat adam air yang sangat mengejutkan dengan hari yang sama juga terjadi akan tenggelamnya kapal air yang memakan korban 600 orang baru 200 orang yang baru di temukan,Lalu tanggal 9 januari terjadi akan longsor di daerah Sumatera,bencana alam yang satu belum selesai seperti Lumpur Panas lapindo udah muncul bencana lagi baru datang secara betubi-tubi di negara ini,Saya memerlukan pendapat jawaban dan jalan keluar supaya masalah yang di hadapi dapat dengan cepat diselesaikan oleh pemimpin negara kita,saluran opini anda sekarang juga,Thanks ya
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Soal bencana alam, kita sebagai manusia paling˛ hanya bisa menyanyikan lagunya Ebiet. Yg jadi masalah bukan bencana alamnya tapi antisipasi dan langkah˛ yg hrs diambil setelah terjadi bencana tsb.

Mestinya hrs ada prosedur penanganan bencana yg sudah baku. Kalau sekarang sepertinya prosedur itu masih spontanitas dan sangat kasuistis. Ingat bagaimana penanganan pasca gempa Bantul thn lalu. Ketika wapres meninjau kesana, dgn entengnya menjanjikan bantuan 30 juta per rumah yg rusak berat. Meskipun baru janji tapi tentu disambut suka cita oleh para korban yg sedang kesusahan itu. Bbrp bulan kemudian terjadi gempa dan tsunami di Pangandaran. Banyak juga rumah yg rusak berat. apa mereka dapat janji 30 juta juga? Tidak kan?

Bagi korban gempa Bantul dan Pengandaran tentu penderitaan dan kesusahannya sama, lalu kenapa perlakuan pemerintah bisa berbeda? Apa karena di Bantul yg rusak berat ribuan rumah sedang di Penagndaran "cuma" puluhan jadi perlakuannya berbeda? Kok bisa gitu? Yg namanya rumah ambruk, mau seratus mau seribu, bagi si pemilik rumah kerugiannya ya sama aja, satu rumah yg dia tempati itu.

Mestinya ada pedoman bantuan unt bencana. Jadi kalau bencana gini, dgn akibat gini, bantuannya segini. Itu udah baku, nggak perlu pakai janji kosong dari wapres segala.

Ada kasus lagi. Saat menemui keluarga korban hilangnya Adam Air, secara spontan wapres yg sama (soalnya di Indonesia banyak banget wapresnya, ada Ucup Kelik, ada Wapres Republik Mimpi dll) mengatakan bahwa upaya pencarian akan terus dilakukan sampai ketemu pesawatnya. Sebetulnya waktu dia ngomong itu pakai mikir nggak sih? Atau cuman kasih angin surga buat keluarga korban aja? Kita semua sih mendoakan supaya cepet ketemu. Tapi kalau lama baru ketemu? Mau dicari terus tiap hari? Ngerahin berbagai pesawat dan kapal, bahkan pakai pesawat dan kapal asing segala? Emang ongkosnya dibayar pakai duit monopoli? Lagian kayaknya udah ada prosedur SAR soal musibah. Dicari intensif selama seminggu, apabila hasilnya nihil dan tdk ada indikasi korban yg selamat maka pencatrian dihentikan. Kalau masih ada kemungkinan dan indkasi korban selamat maka pencarian diteruskan sampai tdk ada tanda˛ korban selamat lainnya. Ini adalah kasus KM Senopati Nusantara, biarpun sudah 10 hari setelah kejadian ternyata masih ditemukan korban selamat, maka pencarian masih terus dilakukan.

Jadi soal bencana dan musibah ini hrs jelas dan standard prosedur penangannya. Jangan tergantung mood dari wapresnya aja. Kalau lagi seneng janji 30 juta, mereka dapet janji (doang) 30 juta. Kalau lagi seneng janji nyari sampai ketemu, ya dijanjikan dicari sampai ketemu. Apa barangkali dia sudah lupa kalau sekarang udah bukan masa kampanye lagi?

Bersama Kita Bingung
Village Level

Post: 60
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Kadang kita ngomongin bencana merinding sendiri,seolah-olah momok bagi negara kita ini.
Tapi kita harus kembali bertanya pada diri kita sendiri,mengapa bencana alam ini bisa terjadi?mungkin karena manusianya sendiri yang mengakibatkan bencana alam ini ada!! kita saling menyalahkan satu sama lainnyahttp://indonesiaindonesia.com/forum/images/smilies/emot100.gif

Mugkin negara kita ini udah bejat moralnya,pimpinan2 yang ada di negara ini hanya mementingkan diri sendiri,hanya ngomongnya yang di gedein demi kedudukannyahttp://indonesiaindonesia.com/forum/images/smilies/emot65.gif

Mending kita sadar akan diri kita sendiri,gimana kita bisa menghindari musibah yang tidak kita inginkan!!
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Yang jangan saling menyalahkan dech, soalnya kalau saling menyalahkan kapan kita bisa membantu saudara kita yang terkena musibah. Apakah dengan kita saling menyalahkan tidak ada lagi bencana ?
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Indonesia salah satu negara yang rawan bencana, dilihat dari laut, iklim dan jalur gunung berapi yang ada.
Tetapi perlengkapan kemanan untuk bencana, misalnya satelit, sensor pengaman, struktur bangunan, SDM, dll masih kurang ....
Maksudnya bukan menyalahkan kali ya, tapi tepatnya kritik sosial. Tapi kita juga harus melihat dari kenyataan yang ada. Kalau diteruskan buang-buang biaya dan tenaga ndak ?
Pasti tim SAR dan medis punya standar khusus untuk hal itu.
allsaintus
City Level

Post: 210
 
Reputasi: 4

__________________

JAWABAN BUAT ANDA

:angel:





Reply With Quote     #6   Report Post  

di indonesia banyak terjadi bencana, karena moral bangsa ini begitu BOBROK, dan sulit dikendalikan, sehingga Tuhan benci, dan ingin memberi pelajaran. makanya, baik-baiklah menjaga moral bangsa ini
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.534
 
Reputasi: 321

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ada orang yang selalu beruntung, dan ada orang lain yang tidak banyak beruntung indonesiaindonesia Misteri & Supranatural 12
Bagaimana jika tak bisa online karena ada bencana ? swordfish Internet 7
Apa lu udah mempersiapkan kalau terjadi bencana? indonesiaindonesia Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 17
Tidak ada domain 3 huruf yang tersisa indonesiaindonesia Internet 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.