Apa itu makruh? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Apa itu makruh?

Apa itu makruh?

LAntaran laper,ogut gak sengaja nyium aroma masakan dari arah dapur.Nah,lantas aja kaki melangkah dan duduk dibangku ampe akhirnya nyokap..
"Heh,ngapain Lu nyangkrem didapur? mau nyiumin aroma masakan emak ye?! Makruh tauk?!!!!" kata nyokap garang.

Udah gitu pernah juga berasa laper dan akhirnya gw denger kabar kalo tidurnya orang puasa itu adalah ibadah nah,lantas aja gw tidur siang ampe tengah hari bolong.Ampe akhirnya nyokap..
"WoOy,kagak tau diri amat Lu jadi anak! bantuin soo nyetrika pakean!! Tidur mulu,Makruh tau!!"

Terus pas dirumah tante,badan terasa panas sampe akhirnya ogut mandi ditengah hari bolong dan orang rumah...
"woy,makruh Bego!! mandi tengah hari bolong!!" :mad:

karena nyadar kagak boleh mandi ditengah hari bolong akhirnya ogut pake minyak wangi dan menghirupnya dengan penuh rasa sayang,sampe akhirnya...
"BUseeeeet?! ini anak emang udah rada-rada PA!! makruh WoOy" :evil:

HALah gw bingung,apa-apa makruh.apa-apa gak boleh,Emang yang bener tuh apaan sih? > Lagian puasa gw juga gak batal kan,lantaran makruh? Buat yang masih beriman tolong jelasin yah...
Sebelum oGut berubah pikiran dan gak mau puasa..
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Apa itu makruh?

sesuatu pekerjaan yang di benci oleh allah

contohnya merokok, karena disamping mengganggu kesehatan juga mengganggu orang lain
HasanBasri
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Apa itu makruh?

makruh
adalah perbuatan yang dikerjakan tidak berdosa dan apabial ditinggalkan berpahala
chonz
City Level

Post: 130
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Apa itu makruh?

betuk kata kk cho,

Makruh itu perbuatan yang dianjurkan untuk dihindari, tapi kalo dilakukan nggak berdosa.

kalo nggak dilakukan mungkin akan berpahala...
nyamuknet
National Level

Post: 512
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Apa itu makruh?

Apa yang dilakukan megha, mandi ditengah hari pada saat puasa itu gak apa-apa lagi.
Rosul pernah mandi ditengah hari pada saat puasa jadi gausah bingung.
babloo
Home Level

Post: 12
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Apa itu makruh?

Kutip:
Oleh babloo View Post
Apa yang dilakukan megha, mandi ditengah hari pada saat puasa itu gak apa-apa lagi.
Rosul pernah mandi ditengah hari pada saat puasa jadi gausah bingung.
asal jangan mandi di air gula, ato air sirup ajahhhh:retard:
gupy15
Mod

Post: 2.759
 
Reputasi: 131

__________________

Recent Blog: Galaxy Alpha   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Apa itu makruh?

berarti gx makan pete ama jengkol kita dapat pahala donk?
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Apa itu makruh?

kalo setau aku, makruh itu pekerjaan yang dilakukan itu gak dosa tapi dibenci Allah, kalo ditinggalkan gak dapat pahala atau dosa juga..
lokita
Village Level

Post: 79
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Apa itu makruh?

Kutip:
Oleh lokita View Post
kalo setau aku, makruh itu pekerjaan yang dilakukan itu gak dosa tapi dibenci Allah, kalo ditinggalkan gak dapat pahala atau dosa juga..
reppu buat non
tiaseptiani
Staff

Post: 20.090
 
Reputasi: 197

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Pergunakan juga aplikasi
Alquran Online
dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber
Keyboard Virtual HurufArab/Arabic untuk menulis huruf arab/arabic

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Reinkarnasi itu apa ya? fahri Misteri & Supranatural 7
Menurutmu **** itu apa? Megha Cinta & Romantis 8
DNA? apa itu,dan apa fungsinya? kodong Kesehatan 5
Apa itu Menopos nurcahyo Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.