Kenapa Bacan Maluku Semakin Mahal?

heroycool

New member
Maluku, SALAH satu jenis batu akik kian banyak diburu oleh penggemar batu mulia adalah batu Bacan. Ya, Bacan sendiri konon berasal dari nama sebuah pulau yang ada di wilayah Maluku, sekaligus sebuah kerajaan yang bertahta. Karena batuan asal Kerajaan Bacan terkenal indah hingga ke mancanegara, maka hingga kini batuan asal wilayah tersebut masih banyak diburu dan dijadikan koleksi.

Yang paling istimewa dari batu Bacan adalah, batu terus berproses dan ‘hidup’ menyerap energi yang ada di sekitarnya. Tak heran batu yang menjadi salah satu kekayaan alam dari Maluku Utara ini dijual dengan harga yang fantasisl.

Adalah mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Kabar yang berhembus di kalangan pecinta Bacan, batu milik SBY itu tergolong langka, yakni dari jenis Bacan Doko yang dibanderol berkisar Rp3 miliar.

Dan kini keberadaan Bacan asli Maluku semakin berkurang dan menjadi langka karena telah dieksploitasi sejak abad pertengahan. Bacan asli akan tetap terus berproses walaupun sudah dijadikan batu cincin atau perhiasan. Misalnya jika Bacan disandingkan dengan pengikat emas, maka ia akan menyerap partikel emas yang ada, sehingga lama kelamaan akan terlihat partikel emas kecil.

Proses kristalisasi Bacan juga terus berlangsung, makin lama ia akan makin bening dan berkilau. Ini biasanya terjadi pada Bacan jenis Doko. Tak heran keistimewaan ini menyebabkan Bacan makin dicari dan harganya makin melonjak. Nampaknya tidak salah, bagi mereka pecinta batu Bacan akan terus memburunya, kendati harus merogoh kocek yang tinggi.

Cahaya.co
 
mau tau khasiat fungsi batu2 ginian? bukan buat dipakai hiasan! yoni yg ada ga guna. TELAN. yoni yg ada akan menyatu dalam tubuh dan jiwamu.
Berani coba?

- n1 -
 
batu2 sekarang lg ngetren dan musim. Ntar juga hilang gaungnya sama halnya dulu ketika musim jangkrik, musim cacing dan musim ikan koi. Mengenai harga itu relatif. Tergantung selera peminat. Ak pribadi tak suka menggunakan cincin jd walaupun di kasih gratis ga akan aku pakai :)
 
batu2 sekarang lg ngetren dan musim. Ntar juga hilang gaungnya sama halnya dulu ketika musim jangkrik, musim cacing dan musim ikan koi. Mengenai harga itu relatif. Tergantung selera peminat. Ak pribadi tak suka menggunakan cincin jd walaupun di kasih gratis ga akan aku pakai :)

den moja kalau ngak mau kasih aku aja batu akik nya kalau di kasih oleh orang

batu giok lumut banda aceh,batu akik sungai dare itu batu hebat bisa buat naklukin wanita
 
batu bacan doko knp mahal karena susah di tambangnya karena sudah di tutup sm pemerintah...dan batuan indonesia mulai bngkit lg dri keterpurukan skrng batuan indonesia makin go internasional karena indah dan bagus dalam segi warnanya...para gemstons skrng menilai gk akan turun lagi.akan trus melonjak
 
Back
Top