Asuransi Motor Matic Injeksi Dan Cara Perawatannya

rifaldit

New member
wdwdw.jpg


Asuransi motor memang sangat penting sekali untuk mengurangi resiko resiko yang tidak terduga seperti kehilangan motor atau terkena bencana alam yang mengakibatkan motor rusak parah, pada umunya orang beranggapan asuransi motor sangat mahal, pada dasarnya asuransi motor sangatlah murah anda bisa cek asuransi motor di cekpremi.com portal asuransi online yang terbaik, yang membantu anda memilih asuransi motor yang murah untuk anda.
Disaat ini curanmor sangatlah pintar dalam melakukan aksinya tidak perlu waktu lama untuk mengambil motor curian cukup 5 detik motor anda sudah raib/hilang, tapi apabila anda menggunakan asuransi motor, dan motor anda hilang anda bisa langsung mengklaim asuransi motor anda. Dan perusahaan asuransi akan mengganti motor anda yang hilang tersebut. Enak bukan menggunakan asuransi motor/ asuransi mobil,bisa mengganti motor anda yang hilang,

1. Disarankan sebelum pergi mengendarai Motor matic Injeksi panaskan terlebih dahulu mesinnya, sekitaran 1 sampai 5 menit, waktu sebentar itu sudah cukup untuk memanaskan mesin dan membuat pembakaran jadi sempurna.

2. Pada saat mengendarai Matic Injeksi, pengendara jangan sering juga untuk mengubah kecepatan laju motor secara mendadak, awalnya cepat lalu tiba-tiba mengerem atau bisa sebaliknya, alasannya adalah cara seperti ini bisa membuat usia mesin pendek.

3. Selalu cek kondisi tanki bensin, jangan pernah membiarkan kondisi tangki bensin dalam keadaan kosong. Mengisi bensin tak juga perlu menunggu bensin hingga jarum menunjuk arah huruf E atau Empty. Mesin injeksi jangan pernah kehabisan bensin.

4. Mengganti oli transmisi motor Matic Injeksi secara rutin, cara ini bisa saja menjadi solusi untuk mencegah keausan komponen mesin Matic Injeksi, untuk penggantian yang maksimal oli transmisi setiap 5 ribu km dan oli mesin secara berkala setiap 1000 km.

5. Selalu periksa kondisi busi dan aki. Sebab, keduanya adalah perangkat tersebut membuat motor Matic Injeksi bertenaga dan melaju kencang. Apabila aki dan busi sudah tidak lagi berfungsi gantilah dengan yang baru dan orisinil di bengkel resmi.

6. memeriksa kondisi vent belt dan roller secara rutin. Jika sudah tidak layak maka anda harus ganti dengan yang baru dan orisinil.
Selalu perhatikan ruang transmisi, di ruangan transmisi terdapat juga komponen yang sangat rentan kotoran. Bersihkan juga ruang transmisinya secara berkala setiap 4 ribu km.

7. Motor matic Injeksi biasanya menggunakan single shockbreaker, maka ganti juga oli shockbreaker maksimal setiap 10 ribu km sekali. dan Biasanya bila oli shockbreaker Matic sudah mulai harus di ganti di tandai dengan suara mendecit kalau di gunakan melewati jalan yang tidak rata.

Semoga tips ini bisa berguna untuk pengguna motor Matic Injeksi, sehingga sangat awet dan juga tanpa masalah. Meskipun matic Injeksi hampir sempurna tapi pengendaranya tetap harus merawat matic injeksi ini dengan sangat benar. (AS/OF)
 
Motor injeksi tidak ribet, biasa saja asalkan dijaga dengan baik kebersihannya. Selanjutnya tidak perlu asuransi segala macem itu.
 
Wah keren ya ada asuransi khusus Motor Matic segala, mantap deh
 
Back
Top