kaya

dwirspaw

New member
bagi sebagian orang, menjadi kaya adalah sebuah impian yang diinginkan dan didambakan, namun jalan untuk menjadi kaya sangatlah tidak mudah, ada berbagai rintangan dan tantangan yang harus dihadapi.
tuhan sebenarnya sudah menentukan rejeki untuk semua manusia, tergantung apakah manusia sendiri mau berusaha untuk meraih rejeki tersebut atau tidak, karen dalam alqur'an dijelaskan bahwa " allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, apabila kaum itu sendiri yang merubahnya"
ini sudah jelas bahwa tuhan memberikan rejeki kepada kita sesuai dengan kemampuan kita, seberapa besar keinginan kita untuk meraihnya, karena kebanyakan manusia memiliki satu sifat yang sulit untuk dihilangkan, yaitu sifat malas.
banyak sekali jalan untuk menjadi kaya, ada yang halal dan ada pula yang lewat jalan yang dilarang oleh agama, itu semua kembali kepada diri kita masing-masing.
inti dari kaya bukan hanya banyak harta, kaya jiga bisa berupa kaya hati, kaya hati dalam pengertian, orang-orang yang memiliki jiwa sosial tinggi, rasa saling memberi dan rasa saling menghormati.
jadi semua kembali kepada hati dan jiwa kita masing-masing dalam mengartian arti "kaya"
 
Sebenarnya menjadi orang kaya itu berat cobaannya dan kebanyakan orang yang masuk neraka adalah orang yang kaya di dunia namun pahala yang dikumpulkan sedikit







Promosi di signature saja
 
Last edited by a moderator:
benar, kaya itu bukan hanya berarti harta aja kan. kalau rohaninya bagus, orang lebih akan hormat dan suka daripada banyak duit
 
Carilah dahulu kerajaan Allah, maka semua yang lain akan ditambahkan kepadamu. Saya membaca beberapa pemikir di bidang ekonomi sedang berusaha untuk membalikkan piramida kebutuhannya Abraham Maslow.
 
Back
Top