Makanan Perangsang Kesuburan Rambut Balita

Kalina

Moderator
REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orangtua yang khawatir saat anak rambut anak mereka tidak tumbuh dengan lebat. Mereka menganggap rambut yang tidak lebat akan berlanjut sampai mereka dewasa.

Tapi, perlu diketahui kalau pertumbuhan rambut yang tidak lebat adalah hal yang biasa pada bayi. Coba berikan makanan di bawah ini untuk merangsang pertumbuhan rambut si kecil, seperti dilansir dari www.parentsindonesia.com.

Salmon
Salmon memiliki kandungan omega-3 dan omega-6 asam lemak yang bisa merangsang pertumbuhan rambut bayi. Selain itu asam lemak ini juga baik untuk kesehatan kulit.

Telur
Telur adalah makanan yang sangat sehat bagi balita maupun orang dewasa. Berikan telur rebus untuk balita setiap hari Anda supaya rambut mereka tumbuh dengan lebat dan badan menjadi sehat.

Pisang
Pisang mengandung vitamin B yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut mereka dari akarnya. Selain itu, pisang juga baik untuk sistem pencernaan.

Bayam
Sayuran berdaun hijau sangat bergizi dan sehat. Bayam adalah makanan yang mengandung Vitamin E. Vitamin ini dapat merangsang pertumbuhan rambut. Jadi buatlah anak Anda menyukai bayam.

Stroberi
Stroberi kaya kalsium dan antioksidan yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut balita.

Beras merah
Beras merah mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi Keratin. Keratin merupakan protein yang dapat memperkuat folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut pada balita.

Yogurt
Produk turunan dari susu seperti yogurt tidak hanya memperkuat sistem pencernaan dan tulang balita. Yogurt juga salah satu makanan yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.
 
Back
Top