Om Bagus: Album Netral Tidak Enak

digilive

New member
KaUmqR4.png


Album dari grup alternative Netral ini memang terdengar nyeleneh, dengan tanda silang pada kata 'Tidak' awalnya memang ingin diberi nama 'Tidak Enak', namun produser album tersebut menyarankan untuk memodifikasi nama album "ntar takutnya disangka emang benar-benar nggak enak lagi hehe" ujar Om Bagus tiru ucapan produser, oleh karena itu diberilah tanda silang pada kata 'Tidak' maka yang terbaca hanyalah kata 'Enak' saja.

Lagu 'Bobo' yang menceritakan tentang anjing kesayangan milik mantan drummer Netral, Bimo, lagu ini menggambarkan betapa sayangnya Bimo terhadap anjingnya, lagu ini seperti lagu tidur untuk si 'Bobo' nama anjing kesayangan sang drummer tersebut.

Untuk lagu 'Ombak' Om bagus mendapatkan ide penulisan lagu saat suatu hari di siang yang terik berada di pinggir pantai memandangi ombak.

Sedangkan lagu 'Mampet' dibuat disaat sedang tidak ada ide untuk menulis lagu, maka lirik pada lagu 'Mampet' ini terdengar abstrak dan absurd.

Lagu 'Dipaku' yaitu lagu yang menggambarkan keadaan orang yang tidak bisa berbuat apa-apa, tidak ada solusi yang bisa terpikir atas kebosanan yang sedang dirasakan.

Wawancara ini juga menampilkan dengan terperinci mengenai latar belakang lagu-lagu dari album ke-1, 2, 3, dan 4 dari Netral, hal-hal nyeleneh yang menjadi sumber inspirasi Bagus Netral dalam menulis lagu, keputusan yang harus diambil saat drummer Netral keluar, dll. Kamu bisa menyaksikan video wawancara ini secara lengkap pada tautan ini.
 
Back
Top