Tips Menata Dapur Minimalis Modern Lebih Rapi

logicb0x

Member
Tips Menata Dapur Minimalis Modern Lebih Rapi

Mempunyai dapur di rumah minimalis dengan ukuran yang relatif kecil sekarang tidak menjadi masalah. Walaupun kecil tetapi jika anda menatanya dengan rapi dan benar, pasti akan menjadi ruang dapur minimalis yang nyaman. Sekarang luas bukanlah suatu hal yang penting untuk membuat dapur idaman anda. Sekarang sudah banyak rumah-rumah yang mempunyai ukuran kecil, tetapi mempunyai dapur yang nyaman dan juga rapi. Anda bisa membuat desain dapur anda sesuai dengan keinginan anda. Bisa membuat desain dapur natural, desain dapur modern dan masih banyak lainnya. Inilah tips yang dapat anda gunakan untuk membuat dapur sempit menjadi lebih rapi.

Gunakan Lemari Dapur
Anda perlu menggunakan lemari dapur untuk membuat dapur minimalis anda terlihat lebih luas dan juga rapi. Selain itu dengan menggunakan lemari dapur juga akan membuat dapur anda mempunyai desain yang lebih modern. Ada banyak sekali desain lemari dapur minimalis yang bisa anda gunakan. Ada lemari gantung yang digantungkan di dinding, lemari bawah yang Biasanya diletakkan dibawah meja dapur, dan lemari berdiri yang mempunyai desain tinggi seperti lemari biasanya. Lemari tersebut akan membuat dapur anda terlihat rapi. Pisahkan semua barang sesuai kebutuhannya dan letakkan sesuai dengan prioritas penggunaannya. Jadi anda akan lebih mudah dalam mencarinya ketika dibutuhkan.

Menata Perlengkapan Dapur Dengan Rapi
Langsung kembalikan lagi semua perlengkapan dapur anda ketika sudah tidak digunakan lagi. Kembalikan ke tempat semula supaya anda mudah untuk mencarinya ketika dibutuhkan kembali. Pisahkan tempat antara barang yang sering digunakan setiap hari dengan barang yang jarang anda gunakan. Misalnya mixer, pembuatan roti dan lainnya bisa anda jadikan satu, karena barang-barang tersebut jarang anda gunakan setiap hari. Anda bisa membeli toples kecil untuk meletakan bumbu dapur supaya lebih rapi. Letakkan piring, gelas dekat dengan wastafel supaya anda lebih dekat menjangkaunya. Untuk perlengkapan memasak letakkan dekat dengan kompor.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan dapur setelah digunakan. Pisahkan antara sampah yang basah dan sampah yang kering. Ini juga akan memudahkan anda untuk mendaur ulang. Jika anda cinta dengan lingkungan. Anda bisa membuat pupuk kompos dengan menggunakan sampah basah dari dapur anda. Kebersihan dapur minimalis anda juga akan mencerminkan seperti apa pemiliknya. Kalau perlu gunakan jenis cat yang mudah dibersihkan dengan air, supaya dapur anda tetap terlihat rapi dan bersih.
 
tips yang sederhana ...dan akan memudahkan kita untuk mencari peralatan dapur.Dapur juga akan terlihat rapi ya.
 
Back
Top