Admin Nama Domain Inggris Buka ccTLD baru

irigster

New member
Tanggal: 15 Jan 2002
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Pengguna internet negara Inggris akan mendapatkan kesempatan dalam meregsitrasikan nama domain dengan ccTLD baru yaitu .me.uk.

Country Coder Top Level Domain (ccTLD) ini merupakan ccTLD terbaru yang diperkenalkan oleh administrator ccTLD .uk semenjak tahun 1996.

Tadinya administrator ccTLD .uk lebih mengutamakan proses registrasi nama domain kepada pemerintah dan perusahaan saja. Sekarang semenjak Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) memperkenalkan Top Level Domain (TLD) .name, administrator ccTLD .uk tidak mau ketinggalan dengan memperkenalkan .me.uk yang diperuntukkan bagi individu atau personal.

Nominet, administrator ccTLD .uk akan mengenakan biaya sebesar $72 untuk setiap nama domain yang diregistrasikan. Biaya sebesar ini dibebankan kepada Internet Service Provider (ISP) atau Jasa Penyelenggara Layanan Internet, sedangkan biaya yang akan dibebankan kepada masyarakat tergantung dari kebijakan masing-masing ISP.

Namun sesuai dengan kebijakan yang akan dilakukan oleh Nominet, maka biaya registrasi akan terus menurun sampai lima pound pada bulan Juli nanti.

Sistem yang akan dilakukan adalah sama yaitu pertama mengajukan, pertama dilayani yang artinya yang pertama yang mengajukan dialah yang akan mendapatkan nama domain tersebut.

Walaupun nama domain ini diperuntukkan bagi personal tidak tertutup kemungkinan perusahaan komersial meregistrasikan namanya dalam ccTLD .me.uk
 
Back
Top