Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Mengasuh Anak-Bayi] Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

Siapa yang masih suka jemur bayinya di pagi hari nih? Kalau zaman dulu sih jemur bayi itu buat bayi yang kena penyakit kuning, agar proses penguraian bilirubin terbantu. Selain itu juga katanya sih kalau jemur bayi di pagi hari bantu untuk ubah provitamin D jadi vitamin D.

Tadinya sih aku juga suka jemur bayiku di pagi hari, tapi setelah tau informasi kalau zaman sekarang itu malah ga bagus untuk kulit bayi aku, langsung aku stop aja deh, kasian bayiku.



Jadi gini, dari artikel yang aku baca bilang kalo mulai dari penelitian di tahun 2011 itu bayi udah ga begitu perlu sinar matahari banyak-banyak, apalagi kalau lihat lapisan ozon saat ini. Yang bener itu kalo memang mau jemur bayi, Cuma 5 menit aja bun dan itupun bayinya ga boleh telanjang loh. Karena kebutuhan bayi untuk dijemur cuma 30 menit seminggu, jadi sehari ya sekitar 5 menit.

Dan sekarang kan memang lapisan ozon udah tipis, malah akan jadi radiasi dan ga baik juga untuk kesehatan.

Sumber
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

nice tips
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.770
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
nice tips

Indahnya berbagi jeng.. hehehe
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

Kutip:
Oleh raratania View Post
Siapa yang masih suka jemur bayinya di pagi hari nih? Kalau zaman dulu sih jemur bayi itu buat bayi yang kena penyakit kuning, agar proses penguraian bilirubin terbantu. Selain itu juga katanya sih kalau jemur bayi di pagi hari bantu untuk ubah provitamin D jadi vitamin D.

Tadinya sih aku juga suka jemur bayiku di pagi hari, tapi setelah tau informasi kalau zaman sekarang itu malah ga bagus untuk kulit bayi aku, langsung aku stop aja deh, kasian bayiku.



Jadi gini, dari artikel yang aku baca bilang kalo mulai dari penelitian di tahun 2011 itu bayi udah ga begitu perlu sinar matahari banyak-banyak, apalagi kalau lihat lapisan ozon saat ini. Yang bener itu kalo memang mau jemur bayi, Cuma 5 menit aja bun dan itupun bayinya ga boleh telanjang loh. Karena kebutuhan bayi untuk dijemur cuma 30 menit seminggu, jadi sehari ya sekitar 5 menit.

Dan sekarang kan memang lapisan ozon udah tipis, malah akan jadi radiasi dan ga baik juga untuk kesehatan.

Sumber

Sinar matahari pagi telah dipercaya mampu memberikan efek kesehatan alami bagi tubuh. Salah satunya adalah untuk menurunkan kadar bilirubin yang terlalu tinggi yang menjadi penyebab bayi kuning pasca dilahirkan ke dunia. Jadi melakukan penjemuran pada bayi yang baru lahir di pagi hari adalah hal yang snagat penting.

spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.945
 
Reputasi: 1539






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

Tp zaman skrg, karena lapisan ozon pda berlubang, matahari udah gk tll sehat. Hati2.. Sinar UV nya
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 358

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

Kutip:
Oleh Kalina View Post
Tp zaman skrg, karena lapisan ozon pda berlubang, matahari udah gk tll sehat. Hati2.. Sinar UV nya
jemur bayinya di Papua aja kalina msh bersih udaranya
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.945
 
Reputasi: 1539






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

keren banget infonya
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.805
 
Reputasi: 19






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

biasanya waktu berjemur bagusnya jam 7 matahari masih blm terlalu panas...
dakwahsukses2017 dakwahsukses2017 is offline
Village Level

Post: 28
 
Reputasi: 0

__________________
umroh ramadhan,umroh januari ,





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

tapi msh banyak kok orang yg menjemur bayi nya di pagi hari
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.805
 
Reputasi: 19






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Tips Jemur Bayi Di Zaman Sekarang

jadi jemur bayi ga boleh trlalu lama juga ya
biasanya saya liat orng jemur bayi di pagi hari 15 menit
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 883
 
Reputasi: 7

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.