Potongan Gaya rambut layer

resepmasakan16

New member
Potongan Rambut Layer; Cara Mengakali Muka Bulat
ModelRambutLayer.jpg

Potongan rambut layer merupakan gaya rambut yang sedang marak belakangan ini. Para remaja sampai wanita dewasa kerap menggunakan potongan rambut ini, setelah dipopulerkan di awal 2000-an dalam berbagai majalah fashion. Sebenarnya, selain mengikuti tren, para wanita juga menggunakan potongan rambut layer untuk menutupi pipi tembam mereka, yang membuat wajah terlihat bulat. Tidak harus wanita berpotongan rambut lurus dan panjang saja yang bisa mendapat potongan rambut layer, wanita yang berambut ikal berombak dengan potongan semi-panjang pun bisa mendapatkan gaya rambut ini. Selain untuk si wajah bulat, wanita dengan wajah oval, hati, kotak, maupun segitiga bisa dengan pantas menggunakan tren ini.

Cara Mendapatkannya

Untuk nmendapatkan potongan rambut layer, para wanita harus ditangani oleh penata rambut yang handal. Ini disebabkan karena potongan rambut layer membutuhkan teknik tersendiri, dimana rambut tidak dipotong dengan gunting khusus seperti lazimnya proses memotong rambut, melainkan rambut dikerik sepotong demi sepotong sampai menghasilkan model tumpuk atau bertingkat. Model bertingkat ini menyisakan bagian belakang yang lebih panjang dibanding bagian depan. Untuk yang berambbut ikal berombak, tingkatan ini memang tidak akan jelas terlihat. Namun tetap memberikan efek yang sama dengan rambut lurus. Tata kearah depan, menutupi telinga dan jatuh dengan pas ke bawah dagu. Inilah gaya yang membuat potongan rambut layer memeberi efek melangsingkan.

Manfaat Lain

Ternyata, wanita lain yang tidak memiliki wajah bulat menggunakan potongan rambut layer dengan berbagai alasan selain tren. Wanita dengan masalah rambut rontok, biasanya menemukan pemecahan masalahnya dengan potongan rambut layer. Dengan mengerik bagian-bagian rambut, membuat beban akar tidak terlalu berat dan tidak lagi menimbulkan kerontokkan. Selain itu, untuk yang memiliki rambut terlalu tebal sehingga terlihat mengembang, gaya rambut ini sangat disarankan, karena mengerik rambut per bagian untuk membuat tingkatan secara otomatis akan menipiskan rambut. Bagi para wanita yang ingin mendapatkan efek-efek tersebut, disarankan untuk mengganti gaya rambut menjadi potongan rambut layer.

Sumber : Gaya Rambut Layer
 
Back
Top