4 Pengobatan Herbal Hilangkan Stretch Mark

4 Pengobatan Herbal Hilangkan Stretch Mark - Stretch mark atau garis-garis kerutan yang muncul di permukan perut, paha, pantat, lengan atas atau bahkan payudara merupakan masalah yang dibenci oleh semua wanita. Faktor penyebab kemunculannya bisa bermacam-macam, dari penambahan berat badan secara tiba-tiba, stres hingga faktor yang terhindarkan yaitu pasca melahirkan.

berikut untuk 4 Pengobatan Herbal Hilangkan Stretch Mark :

1. Aloe Vera (Lidah Buaya)

Aloe vera atau lidah buaya merupakan bahan herbal untuk hilangkan stretch mark yang ampuh karena kandungan protein kolagennya yang tinggi. Selain mampu menghancurkan stretch mark, aloe vera juga sangat baik untuk pelembab kulit. Cara penggunaanya cukup dengan mengambil gel dari daging lidah buaya kemudian diaplikasikan ke garis-garis stretch mark secara teratur. Dijamin dalam sebulan hasil yang signifikan sudah dapat dilihat.

2. Bilberry

Salah satu keluarga beri ini nyatanya termasuk salah satu tumbuhan herbal untuk hilangkan stretch mark yang telah teruji khasiatnya. Pasalnya, bilberry memiliki kandungan kolagen yang sangat berkhasiat untuk menstabilkan kandungan kolagen pada kulit. Selain itu, bilberry juga berperan langsung dalam hal menguatkan pembuluh darah kapiler. Tak hanya ampuh menghilangkan stretch mark, bilberry pun memiliki ekstrak yang baik fungsinya untuk mencegah penuaan.

3. Jeruk Mandarin

Tidak hanya memiliki rasa dan aroma manis yang menenangkan, jeruk mandarin juga bermanfaat untuk dijadikan pengobatan herbal untuk hilangkan stretch mark. Pasalnya, jeruk mandarin sudah secara tradisional digunakan di perut selama masa kehamilan untuk mencegah stretch mark serta pasca kelahiran untuk menghilangkan sisa-sisanya.

4. Ekor Kuda

Bukan ekor kuda secara harfiah, tetapi tumbuhan ekor kuda yang ternyata memiliki banyak kandungan silica untuk memproduksi dan memperbaiki jaringan sebagaimana kolagen. Dalam hal ini pengobatan herbal untuk hilangkan stretch mark dengan menggunakan tumbuhan ekor kuda juga berkhasiat untuk meregenerasi sel-sel epitel pada kulit. Kompres area stretch mark dengan herbal ekor kuda secara rutin dan hasil kulit yang lebih mulus bebas stretch mark akan dapat dapatkan dalam beberapa bulan saja.

Simak juga seputar info dan tips kesehatan lainnya di : www.penelusuranartikel.com
 
Back
Top