Cara Efektif Belajar Gitar Listrik Untuk Pemula

Cara Efektif Belajar Gitar Listrik Untuk Pemula - Gitar adalah alat musik paling populer yang banyak sekali digunakan untuk memainkan musik baik oleh amatir atau profesional. Ada yang bilang dengan menguasai teknik main gitar, kamu akan dengan mudah memainkan alat musik lainnya. Karena itu bagi para pemula yang ingin bermusik, gitar akan menjadi pilihan utama sebagai alat musik pertama yang dipelajari.

Teknik-teknik dasar yang wajib dikuasai untuk canggih bermain gitar listrik di antaranya adalah teknik hammer-on/off, sliding, pull-off, taping, muting, whammy bar, scraping, bending, arpeggio, harmonik, dan power chord.

Sebelum belajar teknik dasar gitar listrik, kamu harus hapal kord dan paham membaca tablatures. Setelah memahami teknik dasar bermain gitar elektrik, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah giat berlatih sampai mahir. Kamu bisa berlatih meng-cover lagu-lagu dari yang kamu anggap mudah lalu sedikit demi sedikit memainkan lagu dengan tingkat kesulitan yang bertahap. Banyak juga video-video tutorial gitar listrik yang bisa kamu dapatkan di situs seperti youtube, karena bisa adalah karena biasa.

untuk melihat contoh tab dari teknik dasar gitar listrik silahkan kunjungi : www.penelusuranartikel.com
 
Back
Top