Rahasia Penting Dari Ganti Popok Si Dede Bayi

raratania

New member
Kalau punya bayi dan bayi unda pakai diapers, jangan malas untuk lebih perhatian sama bayinya ya. Nah, untuk ganti popok atau diapers si bayi juga ada rahasia yang didapat juga, jadi jangan dilewat aja ya setiap kesempatan baik yang kita punya dari si dede bayi, yuk simak langsung rahasianya diawah ini ya :

Engap & Lembab Adalah Musuh Pantanya DeBay
03_pic2.gif

Saat debay gerak aktif, pantatnya akan berkeringat. Ketika ia pipis, kelembapan di popoknya akan meningkat menjadi 80%. Ini adalah tingkat panas yang sama dengan panas lembap selama musim hujan. Nah kalau udah gini, kamu harus bisa ngurangin pake popok atau diapernya di bayi kamu ya.

Ketika kulit dalam kondisi stres seperti terjebak dalam panas dan kelembapan, maka sistem pertahanan terhadap iritasi memburuk, dan bayi menjadi rentan terhadap masalah kulit. Untuk mencegah hal ini, sangat penting untuk memilih popok yang menyediakan sirkulasi udara yang baik. Sebelum kamu mengenakan popok baru untuk bayi kamu, tunggu sampai pantatnya benar-benar kering. Kalau bisa, biarkan dulu agak lama sebelum dipasangkan popoknya lagi, dengan begini pantat bayi kamu bisa “bernafas” sejenak. Hehe

Rutin Cuci Tangan
03_pic4.gif

Pupnya debay dapat mengandung bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit menular. Hal ini biasanya pasti ada di pup nya yang encer, atau lagi diare debaynya.
" Infeksi Campylobacter " atau " Infeksi Rota Virus" dari saluran pencernaan. Di antara mereka, bakteri seperti "Noro Virus" sangat menular.
Untuk alasan ini, biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun setelah setiap mengganti popok, tidak peduli seberapa sibuk kamu berada. Kalau kamu ga rajin cuci tangan, virus ini dapat ditularkan kepada anggota lain keluarga kamu loh. Biasain cuci tangan sehabis dan sebelum pegang apa2 ya, supaya kamu sekeluarga juga terhindar dari penyakit.

Pup & Pipisnya Diperhatikan
03_pic1.gif

Kalau kamu mengurus bayi kamu langsung, pasti kamu tau donk berapa kali si debay pipisnya, nah kalau ada penurunan dan peningkatan, kamu juga pasti akan ngeh, jadi kamu bisa patau juga kesehatan pencernaan si debay, begitu juga dengan kulit bayi saat popok bayi nya di lepas, ada iritasi atau apapun yang terjadi di kulit debay nya kamu akan terpantau lebih jelas.

Sumber
 
Back
Top