Siapa Yang Menciptakan Google?

Adamsuhada

New member
:confused: Kalo Indonesiaindonesia dot com kan kita semua udah tau siapa penciptanya,:D Windows juga aku udah tau siapa penciptanya, terus asal muasal komputer aku juga udah sedikit tau sejarahnya... Nah,tinggal Google aja nih yang aku gak tau siapa penciptanya!!


para Aden,pengguna internet dengan jasa Google ada yang tau gak?>:l Emang dia Orang mana c Den? cowok atau cewek yang membuatnya?
 
2 orang anak muda pencipta Google: Lawrence (Larry) Page kelahiran Lansing,Michigan,AS,26 Maret 1973 dan Sergey Brin kelahiran Moskwa,Rusia,21 Agustus 1973.Kedua orang ini bertemu ketika sama-sama belajar teknik komputer di Stanford University 1995.Pertemuan itu ditandai dengan perdebatan tetapi mereka tetap menjalin kontak dan terus saling beradu argumentasi.Lalu mereka mendirikan sergeyandlarry-proyek yang kemudian melahirkan Google,dimulai dari sebuah garasi di Menlo Park,California,milik Susan Wojcicki yang kini menjadi Wakil Presiden Manajemen produk Google.Tahun 1998 ,Google.com muncul dan kini dianggap sebagai mesin pencari terbaik di dunia.Hanya dalam kurun 10 tahunan mereka berhasil menempati posisi 10 besar warga terkaya di AS.
Google berasal dari kata googol yang diplesetkan;julukan bagi 100 angka nol di belakang angka 1(satu).Google Inc berkantor di Googleplex,di selatan San Fransisco Bay..
 
ya bagus lah sekedar buat bantu2 cari informasi biar ga kesasar
tapi kalo ga ada google pa jadi nya
 
:confused: Kalo Indonesiaindonesia dot com kan kita semua udah tau siapa penciptanya,:D Windows juga aku udah tau siapa penciptanya, terus asal muasal komputer aku juga udah sedikit tau sejarahnya... Nah,tinggal Google aja nih yang aku gak tau siapa penciptanya!!


para Aden,pengguna internet dengan jasa Google ada yang tau gak?>:l Emang dia Orang mana c Den? cowok atau cewek yang membuatnya?
cowok
 
kalo nggak salah ini adalah Lawrence(Larry) Page saat menikah

06larryandlucylgta4.jpg



Nah yang ini adalah Sergey Brin
sergey.gif
 
sergey-brin-larry-page.jpg


Dalam daftar orang terkaya di Amerika baru-baru ini, terselip dua nama yang cukup fenomenal. Masih muda, usianya baru di awal 30-an, namun kekayaannya mencapai miliaran dolar. Nama kedua orang itu adalah Larry Page dan Sergey Brin. Mereka adalah pendiri Google, situs pencari data di internet paling terkenal saat ini.



Terlepas dari jumlah kekayaan mereka, ada beberapa hal yang perlu dicontoh dari kisah sukses mereka. Satu hal yang pertama, yang disebut Sergey Brin, yang kini menjabat sebagai Presiden Teknologi Google, yakni tentang kekuatan kesederhanaan. Menurutnya, simplicity web adalah hal yang disukai penjelajah internet. Dan, Google berhasil karena menggunakan filosofi tersebut, menghadirkan web yang bukan saja mudah untuk mencari informasi, namun juga menyenangkan orang.

Kunci sukses kedua adalah integritas mereka dalam mewujudkan impiannya. Mereka rela drop out dari program doktor mereka di Stanford University untuk mengembangkan google. Mereka pun pada awalnya tidak mencari keuntungan dari proyek tersebut. Malah, kedua orang itu berangkat dari sebuah ide sederhana. Yakni, bagaimana membantu banyak orang untuk mempermudah mencari sumber informasi dan data di dunia maya. Mereka sangat yakin, ide mereka akan sangat berguna bagi banyak orang untuk mempermudah mencari data apa saja di internet.

Kunci sukses lainnya yaitu mereka tidak melupakan jasa orang-orang yang mendukung kesuksesan mereka. Larry dan Sergey sangat memerhatikan kesejahteraan SDM di Google. Kantornya yang diberi nama Googleplex dinobatkan sebagai tempat bekerja terbaik di Amerika tahun 2007 oleh majalah Fortune. Di sana suasananya sangat kekeluargaan, ada makanan gratis tiga kali sehari, ada tempat perawatan bagi bayi ibu muda, bahkan sampai kursi pijat elektronik pun tersedia. Mereka sadar, di balik sukses inovasi yang dilakukan Google, ada banyak doktor matematika dan lulusan terbaik dari berbagai universitas yang membantu mereka.

Larry dan Sergey memang tak pernah menduga Google akan sesukses sekarang. Kedua orang yang terlahir dari keluarga ilmuwan – ayah Sergey adalah doktor matematika, sedangkan Larry adalah putra almarhum doktor pertama komputer di Amerika – ini memang hanya berangkat dari sebuah masalah sederhana. Mereka berusaha memecahkan masalah tersebut, dan berbagi dengan orang lain. Namun, justru dengan kesederhanaan dan integritas mereka, mampu membuat Google saat ini menjadi mesin pencari terdepan, dikunjungi lebih dari 300 juta orang perhari. Diterjemahkan dalam 88 bahasa dengan nilai saham mencapai lebih dari 500 dolar AS per lembar, membuat sebuah kesederhanaan menjelma menjadi kekuatan yang luar biasa.

Sebuah niat mulia, meski sesederhana apapun, jika dilandasi kerja keras dan integritas yang tinggi, akan menghasilkan sesuatu yang istimewa. Hal tersebut nampak dari contoh kisah sukses Larry Page dan Sergey Brin di atas. Google yang mereka dirikan terbukti telah membantu banyak orang untuk bisa mendapatkan apa saja dari internet. Dan kini, mereka pun mendapatkan imbalan yang bahkan tak diduga mereka sebelumnya. Kesuksesan sejati memang akan terasa saat kita bisa berbagi. Dan, Larry serta Sergey membuktikannya sendiri.

source : Coba Klik Disini
 
Bls: Siapa Yang Menciptakan Google?

bebeknya cute yaaaaaaaaaaaaaaa,
seneng deh
 
Back
Top