Salah Satu Keluarga Kaktus Yang Kaya Manfaat Untuk Kulit

lalamala

New member
Salah satu anggota keluarga dari jenis tanaman kaktus ini memang sudah banyak yang mengenalnya. Gimana ngga, banyak banget manfaat dari tanaman yang satu ini. Secara garis besar, lidah buaya tuh bisa mempercantik kulit dan juga rambut.

Udah banyak buktinya kok kalo lidah buaya ini memang memiliki manfaat untuk menjaga selalu cantiknya kulit sehat. Apa aja manfaatnya? Yuk liat yang udah aku rangkum dbawah ini :

lidahbuaya.jpg


Pelindung Kulit Dari Sinar UV A Dan B
Kandungan antioksidan dalam lidah buaya jadi pelindung yang sangat baik untuk nyembuhin kulit yang kering dan kusam karena sinar matahari.

Ngilangin Jerawat
Jerawatan? Ganggu banget kan? Nah, pake lidah buaya untuk ngilanginnya deh. Dengan lidah buaya, jerawat itu bisa diatasi karena lidah buaya ini punya kandungan auksin dan giberelin yang fungsinya untuk mengatasi dan ngilangin jerawat.

Pelembab Kulit Alami
Buat yang kulitnya kering, lidah buaya bisa jaga kulit kering kamu supaya tetep seger dan pastinya sehat dengan menjadi pelembab alami. Pakai gel lidah buaya nya sebagai masker ya.

Cegah Penuaan Dini
Selain mengandung antioksidan yang tinggi, lidah buaya juga punya kandungan beta karoten, vitamin c dan vitamin e yang berfungsi sebagai nutrisi yang dapat menjaga kulit supaya ngga dehidrasi dan juga ningkatin kekencangan kulit.

Atasi Selulit
Buat yang punya selulit nih, pakai lidah buaya sebagai solusinya karena lidah buaya bisa atasi selulit bahkan nyembuhin luka dikulit loh. Jadiin lidah buayanya sebagai masker, gel dari lidah buaya itulah yang jadi solusinya.

Nah itu dia manfaat dari lidah buaya, tp buat catatan ya, ngga semua jenis kulit loh yang cocok dengan perawatan lidah buaya ini. Jadi kalo kulit kamu iritasi pas pake lidah buaya nya, langsung stop aja ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Sumber
 
Back
Top