Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Quiz & Teka-Teki > Quiz dan Teka-Teki yang Sudah Selesai
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

1+2+3+4+5+6+7+8 ......dst......+98+99+100=?
1+2+3+4+5 ..........dst ...............+998+999+1000=?

Aku tahu kalian pada bisa menjawab.....
Yang aku tanya, gimana rumusnya agar bisa menjawab dengan cepat?
Ingat : rumusnya / caranya gimana? bukan jawabnya berapa......
Okey?
alan_gundul
Village Level

Post: 55
 
Reputasi: 1

 






    #2   Report Post  

Re: Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

menarik

ini yang saya tunggu2





Kutip:

1+2+3+4+5+6+7+8 ......dst......+98+99+100=?
1+2+3+4+5 ..........dst ...............+998+999+1000=?

rumusnya = x+(x+1)~

bener gak
indonesiaindonesia
Admin

Post: 6.141
 
Reputasi: 106






    #3   Report Post  

Re: Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

hmm.. kayanya itu deret aritmatika yaahh..


a = suku awal
b = beda
n = banyak suku
Un = a + (n - 1) b adalah suku ke-n

Jumlah n suku

Sn = 1/2 n(a+Un)
= 1/2 n[2a+(n-1)b]
= 1/2bn˛ + (a - 1/2b)n ® Fungsi kuadrat (dalam n)

coba di itung dah..
lintangts
City Level

Post: 181
 
Reputasi: 0

__________________
" Health n' Bussines "
http://www.amegaglobal.com
:kasihsekuntumbunga:
mw tw lebih lanjut !! pm me yahh.. ^_^
di tunggu lho..





    #4   Report Post  

Re: Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

rumusnya = x + 1
jujitsano
Home Level

Post: 17
 
Reputasi: 0






    #5   Report Post  

Re: Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

wee bikin pusing kepala...
ReVo
Home Level

Post: 17
 
Reputasi: 0






    #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

Critanya kan pernah ada guru iseng..kasih pertanyaan kaya gitu. Eh ada siswa yang dengan cepat menjawab dengan benar.

Selidik-punya selidik dia pake "rumus", tepatnya "cara" yang "sepele".

1+2+3+4+5+6...dst.....+97+98+99+100=?

caranya? dia ambil penjumlahan yg gampang :

1+99=100
2+98=100
3+97=100
dst....
sampe
49+51=100
50 gak ada jodonya.
100 gak ada jodonya.

maka ada 50 ratusan = 5000 dan 50 = 5050.

Paham nggak?
Demikian juga
1+2+3+4+5 dst..sampe 1000=?
1+2+3+4+5 dst sampe 1000000000=?

Hikmahnya?

Kadang kita "hanya perlu" berpikir sederhana untuk persoalan yang kelihatan sulit sekali.

Semoga paham, bisa bermanfaat, minimal bisa bikin senyum.....
alan_gundul
Village Level

Post: 55
 
Reputasi: 1

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





    #7   Report Post  

Re: Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

kalo ga' salah rumusnya
(n(n+1))/2
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






    #8   Report Post  

Re: Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

wahhh,tuh aritmatika..

tambahin aja kebalik

1 + 100 = 101
2 + 99 = 101
3 + 97 = 101

sampe seteruzz nya truzzz dikaliin jumlah 101 di kali 101 dpt hasilnye ???

kaya nya bener caanya salah gak ??
romanceact
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0






    #9   Report Post  

Re: Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

caranya ya di tambain aja smuanya
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






    #10   Report Post  

Re: Rumusnya gimana, untuk teka-teki matematika ini?

pake kalkulator napa byar cepet?
zoids2101
City Level

Post: 151
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Teka - Teki Einstein salmonela Science & Penemuan 17
Teka-teki jawir74 Humor 12
Anak-Anak Main Teka-Teki andree_erlangga Humor 9
Teka teki seru squall Quiz dan Teka-Teki yang Sudah Selesai 52
gimana dengan yg ini lelaki Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.