3 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Menambah Kecerdasan Otak Anak

1. Ikan salmon.

Iklan salmon adalah jenis ikan yang banyak disajikan di restoran eropa. Rasanya yang lezat dan memiliki kandungan lemak omega-3,EPA dan DHA di dalamnya penting untuk perkembangan dan pertumbuhan fungsi otak anak. Berdasar penelitian, anak yang mendapatkan asupan lemak omega 3 dapat berpikir lebih tajam dibanding anak lain yang kurang mendapat asupan lemak omega 3.

2. Telur.

Siapa yang tidak suka telur? rasanya hampir semua orang suka makan telur. Telur ini dapat di olah menjadi makanan yang enak dengan berbagai variasi bentuk. Di dalam telur terdapat protein hewani yang tinggi dan dari segi harga relatif murah dan mudah di dapat. Manfaat besar pada kuning telur, dapat membantu perkembangan daya ingat anak sehingga anak bisa memahami banyak hal dan merekamnya menjadi ilmu pengetahuan.

3. Sayuran berwarna ( Alami ).

Tomat, ubi jalar merah, wortel dan bayam adalah jenis sayuran yang kaya dengan nutrisi dan vitamin. Vitamin A pada wortel membantu penglihatan anak menjadi lebih baik, sedangkan tomat dan bayam mengandung antioksidan yang akan membuat sel-sel otak jadi sehat. Orang tua dapat mengolah sayuran menjadi lebih menarik untuk anak agar membuat nafsu makannya tinggi dan membantu anak mendapatkan asupan nutrisi untuk kebutuhan otak mereka.

Sumber : www.penelusuranartikel.com
 
Back
Top