Pengusiran Musim Dingin Di Slovenia

Status
Not open for further replies.

diandraresa

New member
perayaan-unik-usir-musim-dingin-penduduk-slovenia-TWstP4lL0X.jpg


Ada yang udah pernah dengar festival di Slovenia yang namanya Kurentovanje?? Kalau belum, festival ini tuh diadain sama masyarakat Slovenia untuk usir musim dingin yang ada disana. Hehe.. musim bisa di usir? Di Indonesia lagi musim begal nih, kalau bisa di usir, gue usir buru-buru deh tuh musim… hehehe.

Back to topic, jadi festival Kurentovanje ini bakal diikuti oleh 100 orang lebih, dan festival ini udah jadi tradisi tiap taunnya biasanya selama 11 hari di tanggal 7 sampai 17 februari. Dalam festival ini si masyarkat yang ikut dalam festival bakal pake topeng yang punya tujuan untuk nakut-nakutin si musim dingin supaya pergi d an ganti musim jadi musim yang lainnya deh.

dancers_clad_in_sheep_skin_and_wearing_elaborate_k_8693594414.jpg


Di festival ini ada 2 tokoh yang bernama kurent n korent yang akan mengenakan pakaian dari kulit domba yang besar dengan lonceng yang besar juga melingkar di pinggangnya. Sedangkan penduduk lainnya bakal pake kostum dengan desain yang menarik dan unik-unik.

Sebenernya sih tujuan dari festival ini adalah untuk ngelestariin dan ngembangin aja warisan budaya yang unik. Festival Kurentovanje ini punya tambahan sentuhan yang mistis dan merupakan salah satu tradisi paling penting di Slovenia dan Eropa tengah. Festival ini katanya sih digelar pertama kali di Mardi Gras pada tahun 1960.

Veliko_kurentovanje_na_Ptuju_1960_(5).jpg


Sumber
 
nari pakai cicin akik 'panasslovenic'(nama akik baru nih! adanya cuma di 1 t4 disono) .. jadinya mau yg anget2 mulu.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top