Senjata api ilegal Mesti diapain?

Megha

New member
Perampokan pake senjata api, polisi pake senjata api, pemburu juga pake senjata api.. Kok kayaknya senjata api gampang dikonsumsi rakyat sipil yah?

tau sendiri kan kasusnya? segala mecaem modus kepake disenjata api, contohnya kayak peluru nyasar yang bersarang dikepala seorang bayi yang gencar banget diberitakan media beberapa waktu lalu.

Menurut Indonesia, Upaya apa yang harus diambil untuk menekan kejahatan senjata api dinegara kita? Apa perlu polisi juga disita pistolnya, lantaran selama ini banyak peluru nyasar dari tangan senjata api rakyat berwenang?
 
Pengawasan harus lebih ketat dan seleksi orang yang berhak menggunakan senjata api juga diperketat, hanya mereka yang terpercaya dan alasan yang urgent yang bisa menggunakannya.
 
Menurut gw senjata api illegal dari berbagai jenis sebaiknya di rubah statusnya menjadi senjata api legal? Karena untuk kepentingan militer dan kepolisian negara kita. Sampai saat ini kita masih kurang dalam hal persenjataan? Kalo bisa yang buatnya pun di beri sanksi positif berupa pendidikan, karena tidak semua orang bisa membuat senjata api apalagi sampai buat rudal permukaan he3x!!! Mungkin itu caranya membangun kembali sistem persenjataan kita dengan orang-orang yg ahli dalam bidangnya?
 
Wong yang legal aja disalahgunakan....(ingat berita di Kompas: anggota DPR yang asal cabut senjata hanya gara-gara mobil serempetan; pengacara yang sok-sokan ngancem pake senjata gara-gara mobilnya diserempet motor; again di surat pembaca kompas cerita ttg anak muda yang menodongkan senjata api ke sebuah keluarga padahal di kursi belakang ada anak-anaknya yang masih kecil-kecil & again hanya gara-gara selip-selipan mobil;
berita dari infotainment tentang Parto yang ala koboi nembak ke atas hanya gara-gara dikejar wartawan infotainment; dll dll). Apa yang kita bisa harap dari yang ilegal!

Dan tau darimana kita bahwa yang dipakai kejahatan itu senjata illegal? Hari gini aparat juga banyak yang akhirnya jadi perampok & garong lho..

Ada berita bagus si pertengahan tahun ini kalo gak salah, polisi tidak akan memperpanjang izin kepemilikan senjata untuk orang sipil... At least we can finaly say,"hip...hip huray..."
 
Back
Top