Udah baca buku Laskar pelangi?? sampai masuk acara kick andy

indonesiaindonesia

Administrator
kemarin nonton acara kick andy di metro tv


ini buku katanya daya mempengaruhi orangnya besar banget, ada anak pecandu narkoba jadi tobat, ada orang jadi semangat untuk hidup lagi, dll


bedah buku singkatnya katanya tentang anak sekolah yang harus pulang pergi dari rumah ke sekolah aja 20km pakai sepeda yang rantainya suka rusak dan melewati sungai yang banyak buaya lagi


saya gak pernah baca tapi buku ini katanya di rekomendasiin sama banyak orang
 
Laskar pelangi, kalo gak salah yang jadi penulisnya itu adalah Andrea yah?

kayaknya juga pernah denger kisahnya dari seorang teman deh..
hmm.gif


kisah nyata tentang sepuluh anak kampung di Pulau Belitong, Sumatera. Mereka bersekolah di sebuah SD yang bangunannya nyaris rubuh dan kalau malam jadi kandang ternak. Sekolah itu nyaris ditutup lantaran muridnya gak nyampe sepuluh orang sebagai persyaratan minimal.

Andrea sendiri ngaku novel itu awalnya cuma catatan kenangannya terhadap masa kecilnya di Belitong. Dia selalu teringat sahabat-sahabatnya di masa kecil, terutama Lintang. Lintang merupakan murid yang cerdas dan penuh semangat walau hidup dalam kemiskinan. Setiap hari Lintang harus mengayuh sepeda tua yang saering putus rantainya ke sekolah. Pulang pergi sejauh 80 km. Bahkan harus melewati sungai yang banyak buayanya.

Sayang, cita-cita Lintang untuk bisa sekolah ke luar negeri, seperti yang sering didorong oleh guru mereka, terpaksa kandas. Lintang bahkan tak tamat SMP karena orangtuanya yang nelayan tidak mampu membiayai. "Lintang adalah sosok yang menginspirasi saya. Karena itu, saya bertekad meneruskan cita-cita Lintang," ujar Andrea, yang sekian puluh tahun kemudian berhasil mendapat beasiswa sekolah ke Sorbonne, Prancis.

berbekal dari cerita dan kerinduannya terhadap masa kecil yang penuh dengan keterbatasan itulah Andrea bertekat untuk meneruskan cita-cita lintang. Sungguh sebuah novel -- yang diangkat dari kisah nyata -- yang sangat menggugah. Novel yang membuat siapa pun yang membaca akan merasa bersalah dan berdosa jika tidak mensyukuri hidup. katanya sutradara tenar Riri Riza dan Mira Lesmana tertarik untuk mengangkat kisah ini ke layar film.

hmm... apakah hasilnay akan sebagus film Denias??
 
terbitan mana nih? mesti di check di Gramedia deh kayaknya pas pulang nanti. @coordinator;bagi judul-judul bukunya dong? siapa tahu ada yang pengen saya baca
 
6572.jpg

ini adalah gambar covernya...


Judul Tetralogi Laskar Pelangi #1: Laskar Pelangi (Hard Cover) [Buku Baru] [Buku Bestseller]
good.gif

No. ISBN 978-979-1227-18-6
Penulis Andrea Hirata
Penerbit Bentang Pustaka
Tanggal terbit Januari - 2008
Jumlah Halaman 534
Berat Buku -
Jenis Cover Hard Cover
Dimensi(L x P) 130x205mm
Kategori Petualangan
Bonus CD Laskar Pelangi Di Acara Kick Andy
Text Bahasa Indonesia

barusan nanya sam temen yang kerja ditoko buku, katanya harganya sekitar Rp.102.000 dari harga awal Rp.120.000,-

Sebelumnya maaf kalau pemakaian bahasa dan penetapan tulisannya tidak rapih.
gomen.gif
 
Oh k!ck Andy itu acara TalkShow indonesia yang Tayang setiap Kamis pukul 22.05 WIB dan Minggu pukul 15.05 WIB di Metro Tv.

andy4.jpg
Presenternya Om Andy F. Noya keturunan Ambon, Jawa, belanda. Rambutnya Kribo tapi kulitnya kuning :D hihi.. menurutku dia orangnya Unik (Lho kok jadi Gosip sih?!!) Emang masih Dibangkok ya Den??
 
Last edited:
Oh k!ck Andy itu acara TalkShow indonesia yang Tayang setiap Kamis pukul 22.05 WIB dan Minggu pukul 15.05 WIB di Metro Tv.

andy4.jpg
Presenternya Om Andy F. Noya keturunan Ambon, Jawa, belanda. Rambutnya Kribo tapi kulitnya kuning :D hihi.. menurutku dia orangnya Unik (Lho kok jadi Gosip sih?!!) Emang masih Dibangkok ya Den??

Mesti nonton nih! (walaupun agak jarang nonton TV di Bali)
Nggak kok saya masih di Afrika Utara kerja. bangkok cuman buat short holiday saja! Thanks ya Megha buat info-nya
 
@terserah, ceritain sedikit dong kesan yang didapet setelah baca buku Laskar Pelangi. Banyak yang penasaran Lho "bener nggak sih bukunya sangat menggugah?"

ditunggu komentarnya ya
 
hmm kalau ingettt laskar pelangii, hjadii ingat amaa seorang temannn dulu diaa gandrungg bangedd bacaa tu novelllll...

btw kok di closed yaahhh :p
 
Back
Top