Budi : Boleh Protes Tapi Tidak Rugikan Pengguna!

irigster

New member
Tanggal: 10 May 2002
Sumber: Mweb.co.id


NamaDomain.com, Budi Rahardjo mewakili ID-NIC sebagai pemegang otoritas TLD Indonesia ('.id') menyatakan menolak melakukan aksi boikot dengan memblokir domain '.go.id', sejalan dengan protes dilakukan APJII lewat blokir IIX.

Ditemui disela eksebisi akbar IITELMIT 2002, Budi menyatakan bahwa pihaknya secara informal sudah dihubungi APJII untuk mendukung aksi boikot dengan menonaktifkan domain '.go.id' yang hanya dimiliki oleh pemerintah Indonesia. Namun dengan tegas Budi menolak ajakan tersebut dan memberikan jaminan bahwa IDNIC tetap pada komitmen untuk melayani pengguna Top Level Domain (TLD) indonesia yang menggunakan akhiran .id.

Budi menyatakan bahwa secara pribadi dia mendukung adanya protes, namun dengan jalan boikot ala APJII dinilainya merupakan tindakan yang mengingkari komitmen untuk memberi layanan terbaik pada pelanggan. Budi juga berkomentar bahwa aksi boikot dengan memblokir IIX seperti yang dilakukan APJII tidak akan efektif untuk mencapai tujuan protes.

Kalaupun nanti IDNIC mendapatkan tekanan lewat pentupan koneksi ke mesin server peegelola domain '.id' pihaknya tidak segan untuk memindahkan infrastruktur yang ada ke luar negeri. Hal itu dilakukan demi memegang komitmen untuk memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan.
 
Back
Top