Obat batuk yang bagus?

Megha

New member
ToLooOooNg saya lagi batuk nih, Rasanya sangat menyiksa!! sudah berbagai obat saya telan tapi hasilnya nihil!! >:'(

saya juga bingung, perasaan saya gak pernah jajan sembarangan dan makan saya sangat terjaga, tapi kok tenggorokan saya tetap "Mengonggong"

Saking kesalnya saya sampai menenggak Minyak kayu putih yah seenggaknya Lendirnya bisa keluar walaupun saya sedikit mabok dibuatnya. >8@

Tolong beri tau saya Obat yang paling Ampuh, Obat tradisional saya Terima asalkan saya Sembuh...
 
hoi gak boleh minum obat batuk banyak2 karena itu racun

obat batuk kepercayaan saya fix formula 44

tapi saya sendiri waktu terakhir batuk kemarin sampai 2-3 bulan baru sembuh
 
obat batuk kepercayaan saya fix formula 44

tapi saya sendiri waktu terakhir batuk kemarin sampai 2-3 bulan baru :masaseh: sembuh


Wadoh saya jadi ragu, abis pak pres aja sembuhnya ampe berbulan-bulan. Semalam saya abis makan jeruk lemon yang dicocol kecap. >8@ maknyus banget ditenggurokan kayak dicabik-cabik. >:'( Oh iya sebelumnya saya pernah kena radang tenggorokan dan bisu sampe dua minggu. Wadoh mau kedokter dokat oGut cekak nE, mana mau lebaran!! Ayo dunx apa nih obat yang bagus =??=
 
Aduh Rafed... OBH itu banyak merknya!!! saya udah pakai komik OBH tapi sampe sekarang masih rada uHuk.. uHuk..
 
Pernah juga ngalami seperti itu. Batuk kering berbulan-bulan gak sembuh2x. Minum segala macam obat batuk gak sembuh juga. Sampai ke dokter juga paling banter dikasih antibiotik yg sebisa mungkin saya hindari kecuali kepepet banget.

Coba setiap sebelum tidur, kumur pakai enkasari. Kumurnya sampai tenggorokan. Biasanya gatel dan radangnya langsung rasanya soothing. Kalau punya pohon sirih, ambil daunnya + sedikit batangnya, rebus pakai 2 gelas air sampai jadi 1 gelas. Tunggu sampai hangat, baru kumur sampai tenggorokan.
Hindari angin. Coba lumuri leher dengan kayu putih, terus balut dengan syal/kain apa aja. Jangan sampai keanginan. Biasanya kalau keanginan langsung kambuh. Tiap batuk gak nahanin, kumur lagi pakai enkasari. Kadang saat mau tidur, saya minum enkasarinya perlahan gitu, biar nempel tenggorokan sepanjang malam. Pengalaman saya sih batuk langsung mereda dan akhirnya sembuh. Tambah, banyak makan buah bervit c atau kalau mau praktis minum vit c dosis tinggi selama sakit aja.

Moga-moga berhasil. tapi kalau nggak, ya ke dokter lah. Kalau ke THT, dan diagnosis radang tenggorokan, biasanya dites bakteri dulu baru dikasih obatnya. Kalau langsung dikasih obatnya jgn mau, karena biasanya kamu jadi bahan percobaan... Kalau obat ini gak work out dan kamu balik lagi, kamu dicoba obat ono. Begitu terus... Gud luck!
 
halo mo nanya nih kalo untuk bayi obat batuk yang bagus apaan yach..
udah periksa ke dokter dapat resep tapi kok belum manjur juga :capedeh:
 
mungkin batuknya bukan karna lendir yang ada di tenggorokan bro... bisa jadi ada penyakit tenggorokan laen yang lagi engkau derita.... obat generik aja bilang : jika sakit berlanjut segera hubungi dokter,

coba sebisa mungkin kepuskesmas aje yang murah ato kedokter ahli THT bagi yang punya duit....

mending keluar duit.... dari pada seperti pengalaman yang laen ampe bisu 2 bulan...
CAPEEEEEE DEHHHHHHHHHHHH

ade gw apoteker.... setelah baca semua thread dihimbau periksa tuh tenggorokan
 
ToLooOooNg saya lagi batuk nih, Rasanya sangat menyiksa!! sudah berbagai obat saya telan tapi hasilnya nihil!! >:'(

saya juga bingung, perasaan saya gak pernah jajan sembarangan dan makan saya sangat terjaga, tapi kok tenggorokan saya tetap "Mengonggong"

Saking kesalnya saya sampai menenggak Minyak kayu putih yah seenggaknya Lendirnya bisa keluar walaupun saya sedikit mabok dibuatnya. >8@

Tolong beri tau saya Obat yang paling Ampuh, Obat tradisional saya Terima asalkan saya Sembuh...

Sebelum ke dokter THT, mending coba obat tradisional.
1. Kecap ama jeruk pecel. Kecap 1/2 sendok + perasan jeruk pecel 1/2 langsung ditelan. Insya Allah manjur.
2. Kalo nomer 1 belum sembuh, coba cari "kencur", tau kencur kan? Cari kencur yang dah tua, ambil kira2 sebesar satu ruas jari tangan dikupas, cuci yang bersih trus dikunyah. langsung telan juga. biar lebih 'greng', sebelum di kupas dipanggang dulu sebentar biar saripatinya keluar.
Met coba deh! Cepet sembuh ya....=b=
 
Sebenarnya sih minum obat batuk cocok - cocokan aja, kadang2 ada ama teman ampuh tp ama kita ngga ampuh, jadi mendingan ke dokter!!di periksain dulu... :)
 
Bls: Obat batuk yang bagus?

di obati pake madu aja..tapi yg asli yah.Madu digunakan diseluruh dunia sebagai pengobatan tradisional untuk batuk, dan merupakan alternatif yang aman dan efektif sebagai obat batuk.Ada beberapa alasan madu dapat menyembuhkan batuk : kualitas sirup madu yang manis melegakan tenggorokan, sementara unsur antioksidan madu juga merupakan salah satu faktor pereda batuk. Selain itu, madu memiliki efek antimikroba.Tetapi perlu dicatat pula, bahwa madu tidak disarankan untuk bayi berusia di bawah satu tahun, karena risiko langka namun serius yang dapat menyebabkan sejenis keracunan makanan yaitu botulisme. Tetapi untuk anak-anak yang lebih besar, pada umumnya madu cukup aman digunakan. Mengenai dosis penggunaanya sesuai dengan rekomendasi obat batuk biasa :

* 2-5 tahun : ½ sendok teh,
* 6-11 tahun : 1 sendok teh,
* 12 tahun ke atas : 2 sendok teh.

Kalau saja dapat memberikan manfaat, kenapa tidak untuk dicobanya. Mengenai khasiat dan efektif tidaknya, wallahualam.
 
Back
Top