Manfaat Serta Kelebihan Root Smartphone Android dan Kekurangannya

Kelebihan Rooting Smartphone Android.

Fungsi rooting android adalah dalam rangka memberikan hak penuh kepada pemilik atau pengguna android untuk masuk dalam sistem android. Dengan akses penuh yang dimiliki pengguna ini, beberapa manfaat akan didapatkan oleh pengguna pada android yang dimilikinya. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

* Dapat memasang aplikasi yang memerlukan akses root. Selama ini banyak sekali aplikasi yang tidak bisa dipasang pada android jika ponsel android Anda sama sekali belum mengalami rooting. Salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat dan banyak digunakan adalah app2card dan link2SD yang merupakan aplikasi yang dapat membuat pengguna android memindahkan semua aplikasi pada SD card.

* Dapat memasang custom ROM yang merupakan sistem operasi android kustom yang berasal dari pengembangan yang dilakukan penggemar android bukan buatan dari vendor.

* Dapat melakukan pengaturan pada ponsel sehingga memaksimalkan kerja ponsel.

* Dapat melakukan pencopotan aplikasi bawaan dari pabrik.

Kelemahan Rooting.

Beberapa kelemahan yang akan dapatkan saat melakukan rooting pada ponsel android Anda antara lain Anda harus rela kehilangan garansi ponsel. Biasanya vendor tidak akan menerima servis ponsel yang telah mengalami proses rooting. Karena dengan melakukan rooting, Anda telah dianggap merusak segel garansi yang telah diberikan pihak vendor selama proses produksi. Kerugian lain yang akan Anda dapatkan saat melakukan proses rooting adalah rusaknya sistem keamanan ponsel Anda.

Dengan melakukan rooting secara otomatis Anda telah melakukan proses perusakan sistem keamanan yang telah dibuat vendor pada ponsel Anda. Karena itulah pahami betul bagaimana Manfaat serta kelebihan root smartphone android dan kekurangannya sebelum Anda melakukan rooting.

Sumber : www.penelusuranartikel.com
 
Bagi yang membutuhkan root bisa dilakukan gan, berhubung memang kondisional saja. Ane tidak pernah root hp karena juga tidak membutuhkannya.
 
Back
Top