Knapa klo nyanyi sering salah di tempo?

Bobby_vai

New member
sering salah di tempo & sering salah masuk.. mohon masukannya....dong.

Haloo temen - teman semua ku mau nanya nih gi mana caranya supaya klo nyanyi ga salah di temponya, habis q sering nyanyi sering salah ditempo kadang cept kadang lambat trus sering salah masuk? helpp meee please....
 
Last edited:
Ah itu c wajar!! Emang mau dipake buat manggung yah? sama kok,kadang kalo lagi nge Band semua vokalis juga kayak gitu.

Kalo gw pribadi paling cuma sering latihan
* dengerin lagunya sampe kita bener-bener apal lirik & kondusif aransemennya & perhatiin ketukan musiknya

* coba nyanyi dengan tetap memasang headset di telinga, maksudnya c biar kita nyanyi barengan dengan suara vokal dalam walkmannya itu sendiri.

Pernah merhatiin gak? kalo Artis pada manggung terkadang mereka masih menyelipkan headset ditelinga. Ya tujuannya begitu, biar gak kagok kalo lagi nyanyi. YA gitu aja c dari gw, mungkin kawan yang lain mau ikut nambahin??!
 
Itu tergantung dari sikon Pita suara Loe... kalo dia sehat dan cukup istirahat yakin deh, kagak bakalan kedengaran kayak Bajay mogok!!

Emang kapan manggungnya? Usahain jangan makan yang pedes, manis & berminyak kalo mau manggung. & juga biasain minum air putih tawar (bukan yang dingin Den..!!) Udah gEto BoboNya jangan kemaleman apalagi begadang!! Dan jangan keseringan tereak-tereak (ntar dikira kenek Ankot Lho.. :D)


Den, penasaran nIh Bandnya namanya apaan?!
 
Lho.. Den ranes sudah baca posting aku belom? Hayo aden mau tanya apa, semampuku akan aku jawab..
 
Ah gak juga, dengan bisa nyanyi aja.. Vokalis udah dianggap berbakat kok! gak usah mikirin harus bisa maen apa enggak!! yang namanya maen musik itu harus dari lubuk hati yang paling dalem.. rasanya kalo loe pengen bisa maen gitar karena "harus" jewer nih kuping kalo loe bisa maen.. lain hal nya dengan kalo maen gitar dengar hati yang tulus dan berdasar semangat 45.. halah!!!

Yawdah, mending loe benerin aja dulu vokal loe... baru urusan yang laen!!
 
latihan dengetin lagu sambi cari tmponya pke metronom...
bisanya gw klo sedang latihan gw sambil dengerin tempo lagu tersebut pake metronom...

klo manggung gw jga sering dengerin metronom...biar gak lari temponya hehehehe....apa lagi klo lagi recording kudu bisa tepat metronomnya ..biar cepet selese dan gak buang2 biaya..hehehe...
semoga bisa membantu...
 
Back
Top