Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Bawang Hitam)
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #11   Report Post  

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Jahe & Pepaya)

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
DURIAN





Fakta dan Mitos Durian

Buah durian adalah buah tropis yang memiliki julukan raja buah ini biasanya menjadi favorit jika musim panennya tiba. Beberapa orang mungkin tidak menyukai durian karena baunya yang sangat kuat, tapi sebagian orang yang lain justru menantikan kehadiran buah ini pada setiap musimnya. Bagi mereka yang menyukainya, biasanya cenderung sulit untuk berhenti mengkonsumsinya. Banyak mitos kesehatan yang berkembang sekitar buah yang berduri ini, diantaranya ada yang mengatakan bahwa buah durian tinggi kolesterol, meningkatkan lib*do, dsb. Benarkah?…

Berikut Fakta dan mitos buah durian
Fakta

Fakta #1 : Durian dapat menyebabkan penambahan berat badan

Rata-rata durian dengan berat yang mendekati 1 kg akan memberikan sekitar 1.350 kalori. Makan satu buah durian sudah mencukupi sekitar 68% dari kebutuhan kalori yang disarankan untuk orang dewasa rata-rata yaitu 2.000 kalori. Satu biji durian saja, yang memiliki berat sekitar 40 g, memiliki sekitar 54 kalori. Jadi bagi orang yang sedang diet menurunkan berat badan, maka durian bisa menggagalkan tujuan Anda.

Fakta #2 : Durian kaya akan nutrisi

Durian adalah sumber yang secara alami kaya akan kalium, serat, zat besi, vitamin C, dan vitamin B kompleks. Dengan demikian raja buah-buahan ini sangat baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan menjaga tekanan darah, mencegah kesulitan BAB, dan menyehatkan kulit. Hal ini juga mendukung sistem saraf dan sistem kekebalan tubuh yang baik, dan meningkatkan pembentukan sel darah merah.

Fakta #3 : Orang dengan diabetes harus membatasi makan durian

Jika Anda dengan diabetes serta harus menghitung asupan karbohidrat Anda, maka Anda tidak bisa makan banyak-banyak buah durian karena kandungan karbohidrat yang tinggi. Durian mengandung jenis gula sederhana, yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa.

Fakta #4 : Durian cepat membangkitkan energi

Karena mengandung karbohidrat yang tinggi, maka durian bisa membantu mengisi kembali energi yang rendah dengan cepat (pada orang sehat). Kandungan kalium yang tinggi pada buah ini juga bisa membantu mengurangi kelelahan dan mengurangi stres dan kecemasan .
Mitos

Mitos #1 Durian sangat tinggi kolesterol

Hal ini sama sekali tidak benar. Durian mengandung 0 (nol) kolesterol. Kolesterol adalah zat yang ditemukan pada makanan yang mengandung lemak jenuh seperti daging merah, makanan laut, dan produk susu. Perlu diketahui bahwa semua buah-buahan, sayuran, bijian, atau makanan dari sumber tanaman tidak mengandung kolesterol. Durian justru menyediakan asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat menyehatkan jantung, bahkan membantu menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL).

Mitos #2 : Jika makan durian, makan harus makan manggis untuk mengurangi panas dalam yang ditimbulkannya

Menurut kepercayaan, manggis adalah buah yang bersifat mendinginkan, sehingga akan mengurangi tingkat panas dalam yang mungkin bisa ditimbulkan oleh durian. Tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung kepercayaan ini. Kebiasaan makan durian dan manggis secara bersama-sama mungkin karena dua buah ini selalu panen pada waktu atau musim yang sama.

Mitos #4 : Makan durian dan minum bir menyebabkan kematian

Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa kedua makanan ini merupakan perpaduan yang mematikan. Namun kombinasi ini bisa menyebabkan kembung, gangguan pencernaan, dan ketidaknyamanan, karena hati harus bekerja lebih keras untuk memetabolisme lemak dan gula dalam durian dan alk*hol pada bir, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Mitos #5 : Makan durian dapat meningkatkan lib*do Anda

Panas dari buah durian memang bisa menyebabkan suhu tubuh naik, tapi hal ini bukanlah afrodisiak.
Underline :

Walaupun banyak mitos yang berkembang disekitar buah durian, tapi yang jelas itu adalah buah yang bergizi. Dan jika dimakan dalam jumlah yang cukup, durian akan memberikan bagi tubuh kita vitamin, mineral, dan lemak sehat. Namun beberapa hal harus diperhatikan, sebagai berikut :
  1. Makan 2 atau 3 biji saja sudah cukup memberikan manfaat yang bagus bagi kesehatan, dan apapun jika berlebihan tentu akan menimbulkan efek samping yang buruk.
  2. Jangan mengkonsumsi buah durian yang sudah terlalu matang, karena akibat fermentasi, buah ini menjadi mengandung alk*hol. Jadi, hal ini menjadikan durian sebagai salah satu makanan yang perlu diwaspadai oleh wanita hamil dan orang dengan tekanan darah yang tinggi.



Sumber
ga tahan baru liat isinya aja, jd pengen
#glek
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46

       





    #12   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Durian)

BUAH KECAPI


Kecapi adalah salah satu jenis buah yang memiliki nama lain sentul atau ketuat. Buah kecapi ini memiliki nama ilmiah Sandoricum koetjape (Burm.f.) Merr. Buah ini diduga berasal dari Indocina dan Semenanjung Malaya. Kemudian buah kecapi ini masuk ke India, Indonesia (Borneo, Maluku), Mauritius, dan Filipina hingga saat ini sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Penanaman pohon kecapi bertujuan untuk mendapatkan buahnya yang manis namun ada rasa masamnya. Buah kecapi memiliki bentuk bulat pipih dengan ukuran diameter mencapai 5-6cm dengan warna kulitnya kuning keemasan, memiliki bulu halus.

Daging buah di bagian luarnya agak tebal dan memiliki warna merah dengan rasa masam, sedangkan daging buah yang ada di dalam relatif lunak dengan warna putih, rasanya asam hingga manis. Pada umumnya, daging buah kecapi yang tebal sering digunakan untuk manisan.

Apabila Anda pertama kali memakan buah kecapi memang agak susah. Dimana kulitnya begitu liat dan kuat sehingga ketika memakannya ada yang susah sampai harus dijepitkan di pinggiran pintu. Walaupun demikian ada banyak sekali manfaat yang didapat dari mengkonsumsi 100 g buah kecapi. Dalam setiap 100 gram buah kecapi yang bisa dimakan terkandung 247 kJ, air 83.9 g, protein 0.7 g, lemak 1 g, karbohidrat 13.7 g, serat 1.1 g, abu 0.7 g, kalsium 11 mg, fosfor 20 mg, besi 1.2 mg, kalium 328 mg dan vitamin C 14 mg.

Ada banyak manfaat dari tanaman kecapi ini, mulai dari akar, buah hingga daunnya bisa kita manfaatkan.
  1. Akar buah kecapi dapat dimanfaatkan untuk obat antidiare, meredakan kekejangan, mengeluarkan angin dari perut, obat sakit perut.
  2. Buah kecapi dapat diolah menjadi manisan, ‘chutney’, selai, jeli ‘marmelade’. Dapat juga diawetkan dalam hidangan-hidangan sebagai pengharum alami.
  3. Daunnya yang segar jika digosokkan pada kulit dapat berguna sebagai peluruh keringat, dan rebusannya dapat digunakan untuk obat demam. Serbuk kulit batangnya sangat mujarab untuk pengobatan cacing gelang.
  4. Kayunya digunakan untuk konstruksi bangunan, kerajinan kayu, dan untuk membuat perabotan rumah tangga serta peralatan lainnya.

Demikian sekilas mengenai kandungan nutrisi dan manfaat buah kecapi. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #13   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Durian)

TOMAT




Kandungan nilai gizi pada buah tomat segar dari tiap 100 g buah menurut Direktorat Gizi Departemen Kesehatan RI (1972) sebagai berikut :
  • Karoten ( vitamin A ) ------------ 1500 S.I.
  • Thiamin (vitamin B ) ------------- 60 μg
  • Riboflavin (vitamin B2) --------- -
  • Asam askorbat ( vitamin C ) ----- 40 mg
  • Protein --------------------- 1 g
  • Karbohidrat -------------------- 4,2 g
  • Lemak ------------------------ 0,3 g
  • Kalsium ( Ca ) ----------------- 5 mg
  • Fosfor ( P ) ------------------- 27 mg
  • Zat Besi ( Fe ) ----------------- 0,5 mg
  • Bagian yang dapat dimakan (Bdd) -- 95 %

Tomat banyak digemari oleh masyarakat. Keistimewaannya dibanding buah lain terletak pada rasa, manfaat, bentuk, dan warna. Bentuk tomat sendiri bervariasi. Ada yang bulat seperti apel, bulat pipih, dan ada yang seperti bola lampu.

Berdasarkan bentuk / penampilannya buah tomat digolongkan seperti berikut ini :

Tomat Biasa ( Lycopersicum commune )
Bentuknya bulat pipih dan tidak beraturan.
Tomat Apel ( Lycopersicum pyriforme )
Bentuknya bulat, kokoh, sedikit keras menyerupai buah apel.
Tomat Kentang ( Lycopersicum grandfolium )
Bentuknya bulat, besar, padat, menyerupai buah apel hanya agak kecil sedikit dan daunnya lebar-lebar.
Tomat Keriting ( Lycopersicum validium )

Bentuknya agak lonjong, keras seperti alpukat atau pepaya yang dikenal sebagai tipe Roma. Tomat ini banyak disenangi, karena kulitnya tebal.

Gizi dan Manfaat Tomat

Dalam buah tomat banyak terkandung zat-zat yang berguna bagi tubuh manusia. Zat-zat yang terkandung di dalamnya antara lain karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, B2, B3, dan C, kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium, serat, dan air. Tomat mengandung karoten yang berfungsi sebagai pembentuk provitamin A dan Lycoppen yang mampu mencegah kanker.

Sebagai bahan pengobatan alami tomat berkhasiat untuk :

Mencegah dan mengobati radang usus buntu
Membantu penyembuhan penyakit rabun senja
Mengobati penyakit yang disebabkan kekurangan vitamin C
Mengobati gigi dan gusi
Menjaga stamina
Mempercepat penyembuhan luka
Mengobati jerawat
Mencegah batu empedu pada saluran kencing, lever, encok, TBC asma
Dan lain-lain

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh dokter Michael Avira, kepala Lipid Research Laboratory di Technision Institute of Technology dan Rabam Medical Centre, Haifa, Israel membuktikan bahwa pemberian 60 mg lycoppen selama 3 bulan terhadap 30 orang, bisa mengurangi 14% kepadatan plasma kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein) di dalam pembuluh darah.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Dr. A. Vaket Rao, Professor dari Department of Nutritional Sciences, Faculty of Medicine, University of Toronto, Kanada, menyatakan bahwa penerapan pola makan dengan jus tomat, spaghetti saus tomat, dan ekstrak lycoppen dari tomat kepada 19 orang sehat selama seminggu terbukti mampu mengurangi kadar kolesterol LDL.

Waktu Mengkonsumsi

Buah segar merupakan makanan yang berkadar air tinggi, nutrisi, dan umumnya pembentuk sifat basa kecuali tomat masak. Karena itulah tomat yang masak lebih baik dikonsumsi setelah makan / saat perut tidak dalam keadaan kosong karena jika dikonsumsi pada saat perut kosong dapat mengakibatkan asam dalam lambung semakin banyak sehingga memicu penyebab penyakit maag.

sumber
Attached Thumbnails
Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Bawang Hitam)-tomat.jpg  
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #14   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Durian)

PETAI / PETE



18 Manfaat Buah Pete Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Pete - Untuk beberapa orang pete ( peuteuy ) barangkali jadi salah satu makanan yang di jauhi, tak tahu dikarenakan bau atau rasanya. namun siapa sangka pete ( peuteuy ) yang banyak penggemarnya ini mempunyai manfaat yang luar biasa. pete, petai, atau peuteuy didalam bahasa latinnya mlanding ( parkia speciosa ) adalah pohon tahunan tropika dari suku polong polongan ( fabaceaee ), anak suku petai petaian( mimosoidae ). pete ( peuteuy ) terhitung tumubhan kacang kacangan.

Buah pete bukan sekedar popular di sini, penduduk amerika juga mengenalnya. mereka umumnya menyebut buah tersebut dengan kata-kata the most horrible food in the world atau makanan yang sangat mengerikan didunia. orang amerika menyebut dengan kata-kata tersebut karena bau pete yang menusuk. tumbuhan ini menyebar di nusantara bagian barat. bijinya yang di sebut pete juga di konsumi saat tetap muda, baik fresh ataupun di rebus.

Pohon pete tumbuh menahun, tingginya bisa meraih 20m serta kurang bercabang, daunnya majemuk, tersusun sejajar, bunga majemuk, tersusun serta bongkol ( khas mimosoide ) bunga pete umumnya nampak di dekat ujung ranting. buahnya besar, memanjang, betipe buah polong, dari satu bongkol bisa di dapatkan dampai belasan buah. didalam satu buah ada sampai 20 biji, yang berwarna hijau saat tetap muda serta terbalut oleh slaput agak tidak tipis berwarna cokelat terang. buah pete dapat jadi kering bila masak serta melepas biiji - bijinya.

Pete
Dan inilah 18 Manfaat buah pete untuk kesehatan :

1. Manfaat buah pete untuk menghindar defresi
menurut survey yang di kerjakan mind, di antara pasien pasien depresi, banyak orang yang jadi tambah baiksetelah makan pete. perihal ini berlangsung dikarenakan pete memiliki kandungan tryptophhan, sejenis protein yang di ganti tubuh jadi serotonin, yang dapat bikin si pengonsumsi rileks, melakukan perbaikan mood, san dengan umum seseorang lebih bahagia.

2. Pms ( pre menstrual syndrome )
bila alami pms atau bad mood waktu menstruasi, cukup tangani dengan makan pete. vit. b6 yang di kandung pete mengatur kandungan gula darah yang bisa menolong mood.

3. Menghindar anemia
dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete bisa merangsang produksi sel darah merah serta menolong jika berlangsung anemia.

4. Perangi tekanan darah tinggi
buah tropis ini amat tinggi kalium, namun rendah garam hingga amat prima memerangi tekanan darah. demikian tingginya, hingga fda amerika mengizinkan perkebunan pete untuk lakukan klaim resmi tentang kekuatan buah ini saat menurunkan efek tekanan darah serta stroke.

5. Mendorong kekuatan otak
200 siswa inggris di twickenham ( middlesex ), inggris, tertolong didalam ujian sekolah berkenaan mengonsumsi pete pada waktu sarapan, istirahat serta makan siang. riset sudah menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi bisa menolong studi membantu siswa makin waspada.

6. Manfaat buah pete untuk penajaga saluran pencernaan
kandungat seat ( dietary fibers ) yang tinggi bikin pete amat baik untuk saluran pencernaan. pete dipakai sebagai makanan untuk menjaga penceranaan dikarenakan struktur nya yang lembut serta halus. buah ini juga dapat menetralkan asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan didalam lambung.

7. Obat mabuk
di antara cara sangat cepat untuk mengobati penyakit mabuk yaitu milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. pete dapat menolong menenangkan perut serta dengan pertolongan madu dapat menambah kandungan gula darah yang jatuh, namun susu dapat menenangkan serta kembali melakukan perbaikan kandungan cairan didalam tubuh.

8. Kurangi rasa kenyang
pete mempunyai dampak antasid pada tubuh, hingga apabila dada merasa panas disebabkan umumnya makan, coba makan pete untuk kurangi sakitnya.

9. Hindari mual pagi
makan pete di antara jam makan dapat membantu menjaga kandungan gula serta hindari muntah.

10. Tangani gatal gigitan nyamuk
sebelum saat menggapai cream gigitan nyamuk, cobalah gosok tempat yang terkena gigitan dengan bagian didalam kulit pete. banyak orang sukses mengatasi rasa gatal serta bengkak lewat cara ini.

11. Manfaat buah pete untuk Hindari kegemukan
penelitian di institut of psychology, austria mendapatkan bahwa tekanan pada waktu kerja banyak orang yang menggapai makanan yang menenangkan layaknya coklat serta keripik. dengan sample 5. 000 pasien di tempat tinggal sakit, peneliti mendapatkan bahwa umumnya orang jadi gemuk dikarenakan tekanan kerja yang tinggi. laporan menyimpikan bahwa untuk hindari nafsu ngemil ini, kita perlu mengendalikan kandungan gula didalam darah dengan ngemil makanan tingggi karbohidrat pete tiap-tiap dua jam sekali untuk menjaga kadarnya terus.

12. Manfaat buah pete untuk netralkan luka lambung
pete dipakai sebagai makanan untuk menjaga penceranaan dikarenakan teksturnya yang lembut serta halus. pete hanya satu buah mentah yang daoat di makan tanpa mengakibatkan stress didalam sebagian masalah yang kronis. buah ini juga dapat menteralkam asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan didalam lambung.

13. Mengatur suhu tubuh
banyak kebudayaam lihat pete sebagai buah dingin yang dapat turunkan suhu tubuh serta emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. di belanda contohnya, ibu hamil dapat mengonsumsi pete untuk meyakinakan si bayi lahir dengan suhu tidak tingg. walau di indonesia. ada larangan untuk mengonsumsi waktu hamil untuk menghindar baunya air ketuban.

14. Bantu seasonal affective disoder ( penyakit emosional yang kacau )
pete bisa menolong pasien sad dikarenakan memiliki kandungan pendorong mood alami tryptophan.

15. Hindari merokok
pete bisa mendorong orang yang pingin berhenti merokok. vit. b6 serta b12 yang di kandungnya, berbarengan dengan kalium serta magnesium, menolong tubuh cepat pulih dari dampak penghentian nikotin.

16. Hindari stress
kalium yaitu mineral mutlak, yang menolong unutk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen keotak serta mengatur keseimbangan cairan tubuh. saat kita stress, kecepatan metabolisme kita dapat meningkat, hingga dapat kurangi kandungan kalium didalam tubuh. perihal ini bisa kembali di seibangakan dengan makan pete yang tinggi kalium.

17. Manfaat buah pete untuk turunkan efek stroke
menurut riset didalam the new england journal of medicine makan pete sebagai bagian dari makanan 1 hari hari dapat turunkan seriko kematian dikarenakan stroke hingga 40%.

18. Obat awet muda
kemungkinan di sebabkan kandungan proteinnya, pete dapat meregenerasi kulit, petani pete indonesia telah mengekspor ke jepang untuk di buat jadi di antara bahan kosmetik.

Demikian artikel kali ini yang membahas tentang manfaat pete. Semoga bermanfaat

Sumber
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #15   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Kecapi, Pete, dan Tomat))

DAUN MAHKOTA DEWA



Pohon Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) dikenal sebagai salah satu tanaman obat di Indonesia. Asalnya dari Papua/Irian Jaya.

Buah mahkota dewa mengandung beberapa zat aktif seperti:

Alkaloid, bersifat detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh
Saponin, yang bermanfaat sebagai:
  • sumber anti bakteri dan anti virus
  • meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • meningkatkan vitalitas
  • mengurangi kadar gula dalam darah
  • mengurangi penggumpalan darah
Flavonoid
  • melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah
  • mengurangi kandungan kolesterol serta mengurangi penumbunan lemak pada dinding pembuluh darah
  • mengurangi kadar risiko penyakit jantung koroner
  • mengandung antiinflamasi (antiradang)
  • berfungsi sebagai anti-oksidan
  • membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan
Polifenol
  • berfungsi sebagai anti histamin (antialergi)

Tanaman atau pohon mahkota dewa seringkali ditanam sebagai tanaman peneduh. Ukurannya tidak terlalu besar dengan tinggi mencapai 3 meter, mempunyai buah yang berwarna merah menyala yang tumbuh dari batang utama hingga ke ranting.

Untuk memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa, dapat dilakukan pengawetan dengan beberapa cara antara lain pendinginan, pengalengan, dan pengeringan. Pengeringan yang dilakukan pada buah mahkota dewa bertujuan mengurangi kadar air dalam bahan, sehingga air yang tersisa tidak dapat digunakan sebagai media hidup mikroba perusak yang ada di dalam bahan tersebut, dengan kata lain dapat memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa tersebut. Kondisi pengeringan yang tepat akan menentukn mutu hasil pengeringan yang tinggi.

Bagi yang gak tau apa itu Daun Mahkota Dewa, nih ada nama lainnya:
  • Makuto Rojo
  • Makuto Ratu
  • Obat Dewa
  • Pau (Obat Pusaka)
  • Crown of God
  • Boh Anggota Dewan
  • Simalakama (bahasa malayu)

(wikipedia)

Manfaat Daun Mahkota Dewa Untuk Kesehatan Anda

Mahkota dewa adalah tanaman yang asalnya dari Papua, sehingga tidak banyak orang tahu akan bentuk dan warna dari tanaman ini. Padahal jika anda mengetahuinya, kandungan nutrisi yang ada didalam tanaman mahkota dewa sangat banyak sekali manfaat dan kasiatnya. Buah mahkota dewa sendiri berbentuk bulat sedang dengan diameternya mencapai 4 cm, waranya hijau jika dalam keadaan mentah dan merah saat masak.

Nah, daun dari buah mahkota dewa sendirilah yang memiliki banyak sekali kasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Nah, bagi anda yang penasaran akan kandungan nutrisi serta manfaat daun mahkota dewa sendiri, anda bisa simak terus kelanjutan artikel berikut. Perlu diketahui, bahwa tanaman ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat China untuk pengobatan. Anda pasti sudah tahu bukan kalau negara China memang sangat ahli dalam ilmu pengobatan.

Kandungan Zat Dalam Daun Mahkota Dewa

Daun dari tanaman mahkota dewa memiliki sifat tunggal dan rantingnya saling berhadapan. Daun mahkota dewa ini bertangkai pendek dan cenderung menjorong dan lanset. Dibagian ujungnya serta pangkal daunnya akan terlihat runcing dengan tepian daun merata.
Mulailah hidup sehat dari sekarang. Pantau kondisi kesehatan Anda dengan alat kesehatan yang akurat, dapatkan di Glorya Medica.

Untuk permukaannya sendiri, daun mahkota dewa ini cenderung licin dan berwarna hijau tua. Untuk panjang daunnya, memiliki lebar 2 hingga 5 cm dan panjangnya 7 hingga 10 meter. Nah, sebelum mengetahui akan manfaat daun mahkota dewa akan lebih baik jika kita tahu dulu akan kandungan nutrisi yang ada didalam daun mahkota dewa itu sendiri. Kandungan zat yang ada didalam tanaman daun mahkota dewa diantaranya yaitu saponin, antihistamin, alkaloid, dan lignin/polifenol.

Kesemua zat yang terkandung didalam daun mahkota dewa sangat berperan aktif dalam mengobati segala macam penyakit. Nah, untuk memperjelas akan manfaat dari daun mahkota dewa, berikut akan diperjelas untuk anda.

Khasiat Daun Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Setelah mengetahui akan kandungan zat aktif yang ada didalam daun mahkota dewa, tidak diragukan lagi bahwa daun mahkota dewa memang sangat berkasiat untuk menyembuhkan penyakit yang ada didalam tubuh anda. Nah, untuk manfaat daun mahkota dewa sendiri diantaranya yaitu:

1. Dapat dijadikan obat untuk antibakteri

2. Meningkatkan kekebalan tubuh dna vitalitas

3. Mengurangi terjadinya kadar gula yang berlebihan

4. Mengurangi terjadinya penggumpalan darah

5. Sebagai anti alergi

6. Dapat dijadikan obat untuk melawan penyakit syahwat, tumor, alergi, disentri, dll

7. Mengobati penyakit tinggi, lever, kanker dan jantung

Selain penyakit diatas masih banyak lagi penyakit lainnya yang bisa disembuhkan dengan menggunakan daun mahkota dewa tersebut. Itulah wacana dan informasi mengenai manfaat daun mahkota dewa untuk kesehatan, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

SUMBER
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #16   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Daun Mahkota Dewa))

MANGGA






Sejarah Buah Mangga
Buah Mangga atau dalam bahasa latinnya "mangifera indica" berasal dari daerah bombay, India dan daerah sekitar kaki gunung himalaya. Dari sanalah buah ini kemudian menyebar luas ke indonesia, bahkan kemudian ada yang tersebar sampai ke daerah eropa, termasuk juga afrika dan asia.

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bisa dijadikan sebagai pencegah penyakit Kanker.
Mampu menurunkan kadar kolestrol yang tidak baik untuk tubuh kita
Membantu meberikan nutrisi yang baik dan sehat untuk mata
Bisa melindungi pencernaan anda karena memiliki banyak serat yang akan membantu memperlancar pencernaan.
Dapat menjaga tubuh sehingga selalu dalam kedadaan fit dan meningkatkan daya tahan imun kita dari serangan berbagai macam penyakit jahat,
Buah mangga juga sangat baik dan bermanfaat bagi ibu hamil, apalagi buah mangga sudah tidak asing lagi sering dicari oleh ibu yang sedang ngidam
Dapat membantu meningkatkan kadar insulin.
Mengandung kadar glikemk yang rendah, sehingga apabila penderita diabetes mengkonsumsi buah mangga tidak akan membahayakan.
Dengan meminum jus mangga akan membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan mengurangi rasa letih tubuh.
mampu menurunkan panas dalam tubuh
Dapat digunakan sebagai desinfektan bagi tubuh.
Dapat membantu membersihkan darah
Mampu menghilangakan bau badan yang berlebih pada tubuh
Dapat membantu menstabilkan denyut jantung
Mengaktifkan Kontraksi pada otot
Membantu tekanan radah pada tubuh
Bisa juga dipakai untuk menjaga kesehatan mulut dan tenggorokan
Mengobati penyakit influenza
Asma
Gusi berdarah
Peradangan pada tenggorokan
Mengobati dan mengurangi dampak karena cacingan
Mengoabati gangguan menstruasi
Hernia
Rematik
dan bahkan masih banyak lagi khasiatnya bagi kesehatan tubuh.

2. Manfaat Buah Mangga untuk kesehatan

Mampu membantu dalam proses pengobatan penyakit kulit seperti bisul, borok dll
Bisa membantu mencegah terjadinya penuaan dini karena buah mangga mengandung anti oksidan yang mampu membantu mencegah datangnya tanda penuaan seperti keriput dll. sehingga wajah tetap awet muda.
Mampu membantu mencerahkan kembali kulit yang sudah terbakar oleh matahari
Bisa dijadikan sebagai masker buah alami untuk menjaga kulit sensitif
Membantu membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan segar
Mengobati komedo yang ditumpuk ditubuh
Bisa dikonsumsi pada saat diet karena mampu membantu dalam program diet anda
Mampu mempercepat infeksi khususnya yang diakibatkan oleh jerawat
Dapat membantu mempercepat pengengkatan sel kulit mati atau membantu regenerasi pada kulit
Menjaga kulit agar tetap terjaga keelastisannya
Membantu melembutkan kulit

Wah tak disangka sangka ya ternyata Khasiat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan sangat banyak sekali. Maka dari itu sering - seringlah mengkonsumsi buah mangga. Tapi inga boleh makan banyak tapi secukupnya saja. Karena segala sesuatu yang sifatnya berlebihan pasti kurang baik untuk tubuh.

SUMBER
Attached Thumbnails
Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Bawang Hitam)-mango.jpg  
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #17   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Daun Mahkota Dewa & Buah Mangga))

KESEMEK








17 Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan



manfaat-buah-kesemek-2Manfaat buah kesemek memang cukup banyak. Buah kesemek sendiri mempunyai kandungan nutrisi yang sangat berkhasiat untuk tubuh. Bahkan bila kandungan nutrisi buah buah kesemek ini sama seperti manfaat buah apel. Buah kesemek mengandung serat yang tinggi. Kandungan seratnya dua kali lebih banyak daripada buah apel. Selain rasanya yang manis, buah kesemek kaya akan manfaat. Manfaat dari mengkonsumsi buah kesemek dapat dirasakan oleh tubuh.

Berikut 15 manfaat kesemek untuk kesehatan tubuh
  • Mencegah pembuluh darah menjadi keras
  • Menstabilkan tekanan darah
  • Mencegah penyakit kanker
  • Memperlambat penuaan dini
  • Menjaga kelenturan pembuluh darah sehingga tekanan darah tetap normal
  • Menjaga kesehatan organ paru-paru
  • Memperkuat limpa
  • Melangsingkan tubuh bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan
  • Mencegah penyakit makula pada orang tua
  • Meningkatkan produksi sel-sel darah merah sehingga kebutuhan sel-sel akan oksigen dan sari-sari makanan akan terpenuhi dengan baik
  • Menjaga kesehatan organ jantung
  • Meningkatkan sistem imun tubuh
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh
  • Anti-tumor
  • Mengatasi hipertensi

Manfaat Buah Kesemek dalam Bidang Kuliner

Meski disebut ‘apel jawa’, buah kesemek memiliki tekstur daging buah yang berbeda. jika daging buah apel bertekstur keras, tidak dengan tekstur daging buah kesemek. Tekstur daging buah kesemek lebih lembut dan lebih banyak mengandung air. Rasanya juga jauh berbeda dengan rasa daging buah apel. Daging buah apel memiliki rasa manis-asam, sedang daging buah kesemek rasanya sangat manis. Jadi tetap nikmat rasanya apabila buah kesemek dimakan langsung alias tanpa diolah menjadi jus atau jenis olahan buah kesemek lainnya. Rasa daging buahnya yang manis juga bisa dijadikan topping kue-kue seperti manfaat buah ceri.

Di daerah tertentu di Indonesia, buah kesemek disebut dengan buah genit karena kulit buah kesemek berwarna putih seperti buah yang diberi bedak. Warna putih yang menempel pada kulit buah kesemek ini adalah serbuk putih. Bentuknya yang mirip seperti apel menjadikan buah kesemek ini diberi nama apel jawa.

Sumber
Attached Thumbnails
Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Bawang Hitam)-kesemek.jpg  Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Bawang Hitam)-kesemekbuah.jpg  
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #18   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Buah Kesemek)

SAWO






Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan

1. Membantu pembentukan sel darah merah

Sawo memiliki kandungan yang bernama zat besi yang berguna untuk membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Kekurangan darah merah dapat menyebabkan penyakit anemia yang membuat tubuh mudah lemas dan pusing. Mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi juga disarankan bagi ibu hamil supaya terhindar dari anemia yang berbahaya.

2. Menjaga kesehatan tulang

Sawo memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Mengonsumsi makanan dengan banyak kandungan kalsium dan fosfor yang bagus dalam menjaga tulang kita hingga tua nanti. kesehatan tulang merupakan salah satu aset penting untuk kita tua nanti.

3. Mengatasi radang mulut

Cara menggunakan sawo untuk mengatasi radang mulut dapat digunakan dengan mencincang sawo lalu rebus selama 10 menit dengan 2 gelas air bersih. Gunakan air rebusan dari sawo tersebut untuk berkumur.

4. Sebagai obat diare

Cara menggunakan sawo sebagai obat diare adalah dengan menggunakan 15 tetes getah sawo yang masih muda. Seduh menggunakan setengah gelas air panas. Anda dapat meminumnya setelah airnya hangat atau dingin. Selain itu, anda juga dapat menggunakan sawo sebagai obat diare dengan cara mencuci sawo hingga bersih lalu parut dan peras. Air perasan sawo dapat anda campurkan dengan air matang lalu minum 2 kali sehari.

5. Bagus untuk kesehatan mata

Sawo mengandung banyak vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Menjadikan sawo sebagai buah favorit merupakan pilihan tepat untuk menjaga mata anda tetap sehat dan terhindar dari gangguan mata.

6. Bagus untuk pertumbuhan

Sawo mengandung protein yang bagus untuk pertumbuhan terutama bagi mereka yang masih dalam tahap perkembangan.

7. Mencegah kanker usus

Buah sawo mengandung serat yang cukup tinggi. Serat merupakan nutrisi yang bagus untuk melancarkan pencernaan. Kandungan serat di dalam sawo juga membantu mengatasi sembelit sekaligus mencegah terjadinya kanker usus.

8. Mengatasi sariawan

Buah sawo mengandung banyak vitamin yang berguna dalam mengatasi radikal bebas penyebab penyakit dimana salah satunya sariawan. Untuk mencegah datangnya sariawan, ada baiknya anda menjaga kesehatan mulut anda dengan baik dimana salah satunya adalah dengan cara rutin menggosok gigi 2 hingga 3 kali dalam sehari. Selain itu, perbanyak konsumsi vitamin C supaya sistem kekebalan tubuh meningkat.

9. Mencegah terjadinya penuaan dini

Vitamin E yang terdapat dalam sawo juga bagus untuk menghindari penuaan dini atau terjadinya keriput pada kulit terutama pada wajah.

10. Untuk mengobati disentri

Untuk mengobati disentri, anda dapat mengambil sawo yang masih muda lalu haluskan dan campur menggunakan garam secukupnya. Minum sebanyak 2 kali dalam sehari. lakukan hingga sakit anda berkurang.

11. Menjaga kecantikan kulit

Sawo mengandung vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit. Banyak mengonsumsi makanan mengandung vitamin E membuat kulit kita tetap lembab dan tampak lebih bersih.

12. Mencegah terjadinya infeksi

Sawo memiliki kandungan vitamin A dan C yang cukup tinggi. Vitamin A berperan dalam menyehatkan kulit dan vitamin C memiliki berperan dalam melawan jenis penyakit yang berbahaya serta mencegah adanya infeksi.

13. Melancarkan sistem pencernaan

Sawo memilki kandungan inflamasi yang bagus untuk melancarkan pencernaan di usus. Selain itu sawo juga mengandung serat yang bagus untuk pencernaan tubuh anda. Pencernaan yang baik menghindarkan anda dari susah BAB dan gejala sembelit.

14. Bagus untuk kesehatan gigi

Buah sawo bagus untuk kesehatan tulang serta gigi. Buah yang satu ini memiliki kandungan berupa fosfor dan kalsium yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang maupun gigi. Tulang yang kuat dan sehat menghindarkan anda dari pengeroposan tulang atau osteoporosis.

15. Mengatasi radang mulut

Bukan hanya buahnya, namun daun dari pohon sawo juga dapat dijadikan sebagai obat salah satunya adalah untuk mengatasi radang mulut. Langkahnya cukup mudah yaitu dengan mencuci bersih daun sawo lalu rebus selama 10 menit. Gunakan rebusan dari daun sawo untuk berkumur. Dalam mengatasi radang mulut, anda juga dapat menggunakan sawo mentah sebagai solusi pengobatannya.

16. Meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil

Vitamin C di dalam buah sawo dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil supaya tidak mudah sakit. Selain itu, buah sawo juga bagus untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti halnya sembelit yang banyak dialami oleh ibu hamil. Konsumsi secukupnya supaya nutrisi dan vitamin bisa dengan sempurna terserap oleh tubuh.

17. Mengatasi mual dan muntah pada ibu hamil

Kebaikan sawo dapat pula kita temukan dalam kandungan manfaat vitamin B nya yang bagus dalam mengurangi dampak morning sickness pada kehamilan. Konsumsi buah sawo secukupnya dan hindari pengonsumsian yang berlebihan supaya aman bagi ibu dan janin.

18. Mengandung karbohidrat

Buah sawo juga mengandung manfaat karbohidrat yang berperan sebagai penambah energi terutama untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari.

19. Obat untuk pendarahan

Sawo memiliki kandungan kalium yang mampu menghentikan pendarahan Pada bagian tubuh yang terluka.

Sumber
Attached Thumbnails
Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Bawang Hitam)-sawonutritions.jpg  
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #19   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Buah Kesemek & Buah Sawo)

REBUNG






Rebung adalah salah satu makanan khas wilayah Asia. Namun demikian, banyak juga orang yang tidak menyukai makanan ini, mungkin karena aroma dan teksturnya yang cukup unik. Padahal rebung menawarkan banyak manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.
Manfaat Rebung Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika kita mengkonsumsi rebung adalah sebagai berikut :

Menurunkan berat badan
Rebung bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini berkat kandungan kalorinya yang rendah. Selain itu, rebung juga mengandung serat yang tinggi sehingga akan membuat perut ada cepat kenyang ketika mengkonsumsinya.

Menurunkan kolesterol
Dalam setiap 100 gram porsinya, rebung mengandung gula sebesar 2,5 gram. Sementara itu, kandungan lemak tak jenuh dan lemak jenuhnya sekitar 0,49 gram. Kedua hal tersebut membuat rebung menjadi makanan yang mampu membantu mengurangi kadar kolesterol darah dan menyehatkan jantung.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Rebung juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B6, asam folat, thiamine, riboflavin, dan niasin. Rebung juga mengandung mineral penting seperti zat besi, mangan, tembaga, kalium, fosfor, natrium, seng, magnesium, dan kalsium. Semua nutrisi tersebut sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengatasi masalah pernapasan
Rebung mengandung asam amino dan merupakan sumber protein yang baik. Hal ini membuat rebung memiliki potensi untuk mengatasi masalah pernapasan seperti pilek, batuk, atau hidung tersumbat.

Menyehatkan pencernaan
Rebung dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti diare dan gastroenteritis. Selain itu, rebung juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mengobati cacingan.

Melawan kanker
Rebung mengandung fitosterol seperti flavone, amilasi, dan klorofil yang dapat membantu melawan kanker.

Menurunkan tekanan darah
Tingginya kandungan kalium di dalamnya, membuat rebung menjadi salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah serta menjaganya agar tetap normal. Mengkonsumsi rebung juga dikaitkan dengan penurunan depresi, penyakit mental, dan kecemasan.

Melancarkan siklus menstruasi
Apabila siklus menstruasi anda tidak lancar, cobalah untuk mengkonsumsi rebung. Hal ini karena rebung mengandung bahan alami yang dapat membantu memperlancar siklus menstruasi serta dapat mengurangi nyeri.

Menyembukan bisul dan luka
Berdasarkan penelitian terbaru, rebung mempunyai sifat anti inflamasi dan analgesik yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan bisul dan luka.

Memperlancar proses kelahiran
Rebung termasuk tanaman jenis uterotonika yang mampu membantu meningkatkan kontrasi rahim sehingga dapat memperlancar proses kelahiran.

Sumber
Attached Thumbnails
Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Bawang Hitam)-8315879555_165a5de3ff.jpg  Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Bawang Hitam)-bambooshootnutr.jpg  
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #20   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Rebung)

JAMUR KANCING





Manfaat Jamur Kancing. Begitu membaca judul diatas, pastinya pembaca memiliki gambaran akan hal apa yang akan penulis ulas dalam informasi kali ini. Ya tentu saja penulis akan memaparkan beberapa hal yang berkaitan dengan jamur kancing. Pertanyaan selanjutnya adalah, apa yang ada dalam pikiran Anda ketika mendengar kata jamur kancing ? Banyak orang memiliki gambaran bahwa jamur ini berbentuk menyerupai bentuk kancing yang bulat, betul ? Bentuk bulat dari jamur ini yang membuat masyarakat menjuluki tanaman ini sebagai jamur kancing. Namun tahukah Anda bahwa dalam jamur kancing yang imut ini terdapat banyak kegunaan seperti seperti halnya pada jenis jamur lain, yaitu jamur merang, jamur kuping dan juga jamur tiram. manfaat jamur kancing salah satunya adalah sebagai zat yang mampu mencegah kanker dalam tubuh.

Sedangkan fungsi jamur kancing pada umumnya sering digunakan dalam hidangan tertentu, namun sampai saat ini tidak banyak orang yang mengkonsumsi jamur kancing. Mungkin dikarenakan karena terbatasnya pasokan dan juga kekurangtahuan masyarakat mengenai sejumlah khasiat jamur kancing. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut penulis sajikan beberapa manfaat jamur kancing untuk kekebalan tubuh yang bisa menjadi sarana pengobatan herbal atau untuk pencegahan penyakit tertentu yang telah kami rangkum dari sumber polahidupsehat.web.id, beserta beberapa penjelasan mengenai kandungan penting yang terdapat dalam jamur kancing.


Manfaat Jamur Kancing

1. Mencegah kanker
Untuk Anda yang mungkin terlalu sering mengkonsumsi makanan siap saji pasti memiliki kekhawatiran mengenai munculnya penyakit kanker. Jika Anda menemui masalah seperti ini, Anda cukup mengatasinya dengan salah satu jalan yang cukup sederhana yaitu dengan mengkonsumsi jamur kancing. Jamur yang memiliki tekstur kenyal ini memiliki nutrisi seperti magnesium, thiamin, zinc yang mampu mempertahankan kekebalan tubuh sehingga tubuh mampu melawan zat karsinogenik penyebab penyakit kanker. Terlebih jamur kancing juga mampu mencegah penyakit tumor. Cara mengkonsumsi jamur kancing pun beraneka ragam, Anda bisa memasaknya dalam berbagai olahan.

2. Makanan sehat saat diet
Bagi perempuan yang sedang dalam masa penurunan berat bada, Anda perlu memasukan jamur kancing sebagai menu sehat pendukung rencana diet sehat Anda. Dalam satu buah jamu kancing memiliki beberapa kandungan yang dibutuhkan tubuh namun tidak akan memberikan efek buruk bagi kenaikan berat bada, dalam hal ini jamur kancing menyuplai protein dan zat besi yang baik untuk sirkulasi darah dan sistem pencernaan, sehingga proses pembakaran kalori dalam tubuh pun berjalan optimal.

3. Memiliki banyak serat
Didalam satu buah jamur kancing yang mungil ini, ternyata terdapat serat yang sangat baik untuk proses pencernaan dalam tubuh, terutama dalam usus manusia. Oleh karena itu mengkonsumsi jamur kancing amat baik bagi Anda, namun Anda juga harus memperhatikan kondisi jamur yang akan dimasak. Perhatikan kebersihan dan kelayakan jamur kancing.

4. Kaya akan potasium
Sebagian orang telah mengetahui bahwa salah satu zat potasium tertinggi terletak pada tanaman kentang. Namun pada bahasan kali ini, pembca harus tahu bahwa dalam satu buah jamur kancing juga terdapat zat potasium yang cukup banyak sehingga membantu tubuh dalam menormalkan tekanan darah, sehingga bagi Anda yang gemar mengkonsumsi jamur kancing akan jauh dari tekanan darah tinggi dan penyakit stroke.

5. Antioksidan tinggi
Hal inilah yang menjadi alasan mengapa jamur kancing banyak dikonsumsi bagi mereka yang memiliki penyakit berat yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Misalnya saja penderita AIDS yang memang dianjurkan untuk mengkonsumsi jamur kancing, karena antioksidan dalam jamur kancing mampu melawan racun dari virus ataupun bakteri yang telah menyerang tubuh. Namun akan lebih baik jika Anda mencegah beberapa penyakit tersebut dengan mengkonsumsi jamur kanci sebagai menu olahan.


Demikian adalah ulasan penulis mengenai manfaat jamur kancing untuk kesehatan dalam proses pencegahan beberapa penyakit dan untuk ibu hamil. Akan lebih bijak bila sebelum Anda mengkonsumsi makanan yang berasal dari jamur, Anda memperhatikan proses pembuatannya, karena ada beberapa nutrisi penting yang memang tidak bisa bertahan dalam kondisi panas saat jamur kancing dimasak.

Sumber
Attached Thumbnails
Kamus Gizi/Nutrisi (Latest Updated: Bawang Hitam)-jamur-kancing-nutri.jpg  
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Konsultasi Gizi (Status Gizi, Kebutuhan Asupan Makan, diet dll….) her_is_mine Kesehatan 6


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.