5 Manfaat Gula Untuk Membersihkan Rumah

billie_91

New member
057368000_1426749482-22.jpg

Hampir setiap rumah memiliki gula di dalam dapurnya. Salah satu bahan utama dapur. Rasanya yang manis seringkali digunakan dalam makanan dan minuman untuk menambah kelezatan rasa. Tetapi, tahukah Anda bahwa ternyata gula juga dapat digunakan sebagai bahan pembersih?

Selain garam yang biasa digunakan sebagai alat pembersih, gula juga cukup ampuh untuk membersihkan lingkungan rumah Anda. Bukankah lebih baik jika menggunakan bahan alami dan mengurangi berbagai bahan kimia?

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (21/3/2015) terdapat beberapa campuran gula dengan bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk membersihkan rumah. Apa sajah itu? Berikut ulasannya.

1. Gula dan Baking Powder
Campurkan tiga sendok makan gula dan satu sendok makan baking powder. Lalu tambahkan sedikit air ke dalam campuran ini. Bahan ini dapat Anda gunakan sebagai detergen untuk membersihkan peralatan rumah tangga seperti membuat piring menjadi lebih bersinar.

2. Gula dan Air Mawar
Ambil tiga sendok makan gula dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok makan air mawar ke dalam butiran gula dan campurkan hingga gula mencair. Bahan alami ini dapat digunakan untuk membersihkan perabot rumah tangga yang terbuat dari perak dan membuatnya menjadi lebih bersinar.
0d688b78afc9c1feeb265fb03b3831d0-066270300_1426749434-21.jpg

3. Gula dan Lemon
Peras sebuah lemon ke dalam mangkuk yang berisi tiga sendok makan gula. Aduk hingga gula mencair. Larutan ini bisa membantu Anda untuk menghilangkan peralatan rumah tangga yang berkarat.

4. Gula dan Cuka
Tuangkan empat sendok makan cuka ke dalam sebuah mangkuk kemudian tambahkan gula. Celupkan kapas ke dalam bahan alami ini. Bahan ini dapat digunakan untuk membersihkan noda segar yang menempel di lantai rumah Anda.

5. Gula dan Tomat
Tomat merupakan bahan pemutih yang sangat kuat. Jika Anda memiliki noda pada pakaian putih, memberikan campuran gula dan tomat dapat menjadi salah satu solusi untuk mengilangkan noda. Cukup rendam pakaian bersama campuran alami ini. (Mtp/Liz)
SUMBER.
 
Back
Top