Cantiknya Prajurit TNI Berlenggok di Atas Catwalk Wedding Art Festival

Kalina

Moderator
Markas besar TNI menggelar pameran Wedding Art Festival. Dalam pagelaran ini, 10 prajurit Wanita TNI disulap menjadi model cantik dan ber-fashion show dengan pakaian pengantin.

Berbeda dengan penampilan hariannya yang biasa memakai seragam militer, 10 Wan TNI tampak menawan dengan kebaya dan gaun pengantin. Mereka berlenggak-lenggok di atas catwalk di Balai Sudirman, Jl Dr Sahardjo, Jaksel, Jumat (20/3/2015) malam.

Wan TNI mengenakan kebaya aneka warna, mulai dari warna merah, krem, turqois, gaun putih, hingga kebaya pengantin khas Jawa. Meski beberapa sempat terlihat tegang, mereka tampak anggun meski harus berjalan dengan sepatu high heels.

"Ini baru pertama kali. Rasanya deg-degan pastinya, biasanya kan pakai PDL (Pakai Dinas Lapangan)," ujar salah satu Wan TNI yang tampil di fashion show, Serda (K) POM Shella Ghivitamala.

Prajurit TNI AD ini mengaku, ia dan 9 Wan TNI lainnya hanya mendapat 2 jam latihan untuk bisa berjalan di atas catwalk. Mereka juga hanya memerlukan waktu 3 jam untuk mengubah penampilannya dari seragam TNI menjadi berkebaya.

"Cuma tadi pagi latihan 2 jam aja. Tetap sama rasanya (pakai PDL atau kebaya), tetep merasa cantik sebagai seorang wanita. Tapi beratan pakai ini, biasanya kan pakai sepatu PDL. Saya pilih pakai seragam," kata personel Suspom TNI itu.

Senada dengan Shella, Winda Yuniarti yang memakai gaun pengantin putih mengaku lebih memilih mengenakan seragam militer. Jika ditawari menjadi model nantinya, ia pun menyatakan akan tetap memilih bertugas di TNI untuk negara.

231043_tnimodel2.jpg

"Tegang karena pengalaman pertama. Pernah digodain. Kalau cuma sampingan (jadi model) mungkin nggak apa-apa, tapi tugas pokok tetap Wan TNI," tukas Winda dalam kesempatan yang sama.

Wedding Art Festival ini merupakan gelaran kedua yang diselenggarakan oleh Mabes TNI. Acara pameran yang bertema Green Wedding Festival 2015 tersebut digelar selama 3 hari hingga Minggu (22/3) mendatang.

Para Wan TNI direncanakan juga akan tampil di atas catwalk dengan seragam militernya. Namun karena waktu yang tidak memungkinkan, acara itu dibatalkan.

Pameran sendiri berisi dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan pernikahan seperti wedding organizer, catering, rias pengantin, dekorasi, dokumentasi, dan dokumentasi. Ada sekitar 90 vendor yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini.

"Harapan kami dengan suksenya pameran yang kita angkat, pameran pakaian nusantara terbanyak pada malam ini, harapan kami dapat membuat sejarah yang lebih besar dan itu semua belum sempurna," ungkap Kepala Balai Sudirman Letkol Laut (S) Ferry M Arifin saat membuka acara.

Puluhan Wan TNI di bawah binaan Dandenma Mabes TNI juga ikut unjuk gigi dalam pembukaan pameran Wedding Art Festival 2015. Berbagai aransemen lagu nusantara mereka bawakan dengan apik. Sejumlah artis ternama pun akan turut memeriahkan acara pameran ini. Di antaranya penyanyi Aura Kasih dan Luna Maya.

logodetiknews.png
 
Back
Top