Aktor Senior Frans Tumbuan Meninggal Akibat Penyakit Kanker

satriaekamulya

New member
Frans-Tumbuan-dan-Rima-Melati.jpg

Frans Tumbuan dan Rima Melati, pasangan artis


Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Frans Tumbuan, aktor senior yang juga suami aktris Rima Melati dikabarkan meninggal dunia dini hari tadi. Salah satu musisi yang juga sahabat Frans, Sys NS memberitakan itu pada media, Senin (23/maret/2015).
"Telah meninggal dunia salah satu aktor Indonesia 'Frans Tumbuan', suami artis Rima Melati," demikian pesan berantai yang dikirim Sys NS melalui broadcast.
Menurut Sys, Frans meninggal pukul 00.37 WIB.
"Berita lain menyusul," begitu ia menutup pesan singkatnya. Dihubungi pagi ini, Sys membenarkan kabar yang ia sebar tersebut.
"Saya tahu dari anaknya, baru subuh tadi waktu saya cek handphone," kata Sys seperti dikuti Tribunnews.com dari CNN Indonesia. Sys mengaku belum mengetahui kabar lebih lanjut. Dia baru siang nanti akan ke rumah duka.
"Rumah dukanya di St Carolus ya," ujarnya.
Frans memang sudah lama menderita sakit. Sys mengaku pernah menjenguknya saat dirawat di Rumah Sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta, sekitar 10 hari lalu. Saat itu, kondisi Frans sudah tidak sadarkan diri.
"Saya jenguk itu di ICU, enggak sadar," tuturnya.
Sys tidak bertemu Rima saat menjenguk bersama kawan-kawannya. Ia hanya bertemu anak Frans, yang mengatakan sudah pasrah dengan nasib sang ayah.
"Saya enggak ada ngobrol apa-apa, cuma minta doa saja. Anaknya juga sudah pasrah kok," tutur Sys menceritakan.
Saat itu, kondisi Frans memang sudah parah. Ia bahkan sudah sekitar sebulan dirawat di ICU. Sys menjelaskan, aktor kelahiran 1 Januari 1939 itu menderita kanker.
"Sakitnya kanker itu. Tapi kanker apa, saya enggak tahu," ucapnya.
sumber TRIBUNNEWS.COM
 
Back
Top