DrKoop.com Diobral US$ 186 Ribu

irigster

New member
Tanggal: 16 Jul 2002
Sumber: Sigit Widodo


NamaDomain.com, AFP, Selasa (16/7/2002), memberitakan, situs kesehatan populer DrKoop.com yang pernah berharga US$ 1 Miliar, sekarang dijual hanya seharga US$ 186 ribu atau sekitar Rp 1,68 miliar.

Situs yang mengambil nama seorang mantan Dokter Bedah Umum ini merupakan pelopor situs-situs kesehatan di Amerika Serikat. Selain menyajikan berbagai informasi kesehatan, situs ini juga menyediakan layanan apotik online.

Situs ini pertama kali diluncurkan pada 1997. Semasa booming bisnis dotcom, situs ini mendapatkan dana sebesar US$ 200 juta atau sekitar Rp 180 miliar dari perusahaan modal ventura.

Besarnya modal yang ditanamkan saat itu bukan sekedar kemurahan perusahaan modal ventura. Pada masa jayanya, situs ini pernah bernilai US$ 1 miliar, atau sekitar Rp 9 triliun berdasarkan kurs saat ini.

Walaupun kepopuleran situs ini tergolong masih tinggi dan masih memiliki dua juta user terdaftar, namun pihak investor merasa tidak puas dengan kinerja situs ini. Akhirnya, situs ini dijual obral dengan harga jauh di bawah nilai investasi awal.
 
Back
Top