Makanan Yang Harus Dan Tidak Dimasukkan Kedalam Kulkas

rianyan

New member
LEMARI es atau yang biasa kita kenal kulkas dapat membantu makanan bertahan lama, tetapi tidak banyak yang mengetahui bahwa tidak semua makanan dapat dimasukkan ke dalam kulkas.

Dikutip dari CBS News, Chef Rachel Reuben dari Food Fix Kitchen mengatakan salah satu pelajaran yang paling penting dalam dunia masak yakni kita harus mengetahui makanan apa saja yang harus dimasukkan dan yang tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas untuk menjaga kualitasnya.

"Saya pikir kita semua menganggap semua makanan akan lebih baik jika dimasukkan didalam kulkas, tapi itu tidak benar," kata Reuben.

Dingin memang dapat mencegah buah-buahan dan sayuran tidak cepat membusuk , namun justru akan membuat makanan tersebut menjadi tidak enak dan tidak sehat.

"Mereka akan kehilangan nutrisi dan rasa di dalam kulkas," jelas Ruben.

Didalam kulkas, tomat akan kehilangan tekstur dan kentang akan menjadi lembek. Reuben percaya makanan lain seperti apel, bawang, alpukat dan jeruk lebih baik disimpan dalam suhu kamar. Pisang tidak boleh didinginkan karena akan membuat pisang lebih cepat menghitam. Sedangkan berries dapat disimpan didalam kulkas, tetapi harus cepat di konsumsi. Untuk itu, dirinya menyarankan untuk membeli dalam jumlah kecil.

Banyak orang mengira memasukkan roti didalam kulkas dapat mengurangi proses pertumbuhan jamur. Namun Reuben mengatakan roti tersebut akan menjadi kering atau keras.

Reuben menunjukkan satu item yang kebanyakan orang pikir tidak perlu dimasukkan didalam kulkas justru harus dimasukkan , yaitu kacang. Meskipun aman meletakkan kacang di dapur, namun kacang akan terasa lebih enak dan bertahan lama jika disimpan didalam kulkas. kacang merupakan makanan yang mengandung minyak dan akan menghilang kandunganya dari waktu ke waktu.

"Jika Anda memiliki kacang dalam jumlah besar yang tidak akan digunakan untuk jangka waktu panjang, saya akan sarankan untuk menyimpan kacang di dalam kulkas," katanya. (nrl)

cahaya.co
 
Dingin memang dapat mencegah buah-buahan dan sayuran tidak cepat membusuk , namun justru akan membuat makanan tersebut menjadi tidak enak dan tidak sehat.

Ane dulu pernah denger ini tips dari chef juna
 
bener klo gtu y...sy manaruh pisang di kulkas ehhh malah pada hitam dan buah dukuh,,,keren nh tipsnya, trmksh
 
Lah, malah kacang ya yang harus dimasukkan di kulkas. Huhuhuhu.. selama ini justru kebalik naro nya.. hehehe
 
Back
Top