Tips Membersihkan Rumah dengan Gula

acamitraca

New member
sugar.jpg

Tahukah Anda jika gula yang biasanya menjadi pemanis teh atau kopi ternyata memiliki manfaat sebagai pembersih?

Bila dicampur dengan bahan tertentu, gula dapat menjadi pembersih alami yang mampu menghilangkan noda, kotoran, hingga karat.
Berikut ini lima tips membersihkan rumah dengan gula.

Gula dan Baking Powder
Campurkan tiga sendok makan gula dan satu sendok makan baking powder. Lalu tambahkan sedikit air ke dalam campuran ini. Bahan ini dapat Anda gunakan sebagai detergen untuk membersihkan peralatan rumah tangga dan membuat piring menjadi kinclong.

Gula dan Air Mawar
Ambil tiga sendok makan gula dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok makan air mawar ke dalam butiran gula dan campurkan hingga gula mencair. Bahan alami ini dapat digunakan untuk membersihkan perabot rumah tangga yang terbuat dari perak dan membuatnya mengilap.

Gula dan Lemon
Peras sebuah lemon ke dalam mangkuk yang berisi tiga sendok makan gula. Aduk hingga gula mencair. Larutan ini bisa membantu Anda untuk menghilangkan peralatan rumah tangga yang berkarat.

Gula dan Cuka
Tuangkan empat sendok makan cuka ke dalam sebuah mangkuk kemudian tambahkan gula. Celupkan kapas ke dalam bahan alami ini. Bahan ini dapat digunakan untuk membersihkan noda yang menempel di lantai rumah Anda.

Gula dan Tomat
Tomat adalah bahan pemutih yang sangat kuat. Jika pakaian putih Anda memiliki noda, campuran gula dan tomat dapat menjadi solusi untuk mengilangkannya. Cukup rendam pakaian putih bersama campuran alami tersebut.
Semoga bermanfaat!
 
Back
Top