Makanan Ini Sangat Berbahaya Loh Untuk Kucing

Status
Not open for further replies.

mpokbibah

New member
664xauto-hindari-makanan-bebrbahaya-ini-untuk-kucing--150304n.jpg


Punya peliharaan kucing dirumah? Atau si kecil punya kesayangannya? Nah, harus di kasih tau ya kalau beberapa makanan ini jangan sampai dikasih ke kucing loh.

Kismis
Kismis dapat menyebabkan gagal ginjal, selain itu risiko penyakit lain dari kismis yaitu diare, kurang nafsu makan, lesu, lemah, sakit perut dan masalah pipis si kucing.

Telur Mentah
Telur mentah beresiko tinggi terdapat bakteri salmonella atau E. Colli, jadi lebih baik jangan dikasihin deh kalo ga mau kucingnya kena sakit serius. Oiya, putih telur juga didalamnya mengandung avidin, yaitu senyawa yang dapat menghentikan penyerapan vit B.

Tulang
Makanan ini sering kali kita kasih ke kucing kan?kita piker aman-ama aja, tapi efek fatal bisa terjadi loh kalo kita tetep kasih ke kucing kita. Karena tulang ini bisa ngelukain usus kucing loh, kalo udah gitu bisa jadi diare atau muntah, kan kasihan ya.

Susu
Susu bukan minuman asing buat kucing, karena kebanyakan dari mereka pun suka. Tapi sebenernya kandungan laktosa dlm susu itu bahaya untuk mereka karena mereka tidak bisa memecah laktosa tersebut. Akhirnya bisa diare yang menyebabkan dehidrasi.

Kafein
Jangan pernah sekali-kali ngash makanan atau minuman yang mengandung kafein ya, karena itu bisa bikin kucing dehidrasi dan itu bisa ngeganggu system syaraf dan bisa juga kena gangguan jantung.

Nah, kalau kamu dan si kecil punya peliharaan, mulai sekarang harus hati-hati ya kalau mau ngasih makanan atau minuman. Kan salah-salah malah bisa jadi sakit dan ngebahayain jiwa si kucing kesayangan kalian. Semoga bermanfaat ya infonya.

Sumber
 
wah baru tahu kalau susu gak baik untuk kusing tetapi kucing yang masih kecil kan juga minum ASIK (Air SuSu Ibu Kucing)






promosi di signature saja
 
Last edited by a moderator:
yg penting kalo dia ga mau(instingnya sudah ngerti) jangan dipaksa makan/minum.(kecuali obat dari dokter hewan)
kuning telor ayam kampung mentah yg dicampur/diaduk madu disarankan dokter hewan untuk binatang apa saja yg habis sakit. bisa sebagai makanan pengganti wiskas sementara untuk kucing.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top