Situs Pengadilan-Niaga.go.id Berubah Jadi Situs Indocement

irigster

New member
Tanggal: 23 Aug 2002
Sumber: Sigit Widodo


NamaDomain.com, Apa hubungannya Pengadilan Niaga dengan Indocement? Yang jelas, saat diketikkan alamat domain ?pengadilan-niaga.go.id? pada browser, akan tampil situs salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia itu.

Tidak jelas sejak kapan situs Pengadilan Niaga itu berubah tampilan menjadi situs Indocement. Yang pasti, Kamis (22/8/2002) ini, situs pengadilan-niaga.go.id itu menjadi sama persis dengan situs yang beralamat di Welcome to Indocement Corporate Website.

Menurut pengamatan detikcom, kedua situs tersebut sama-sama menggunakan nomor IP 202.158.39.50. Tampaknya terjadi kesalahan setting pada virtual web server yang digunakan oleh pengadilan-niaga.go.id. Akibatnya, request ke situs tersebut nyasar ke indocement.co.id.

Kemungkinan ini dibenarkan oleh administrator domain ID, Budi Rahardjo. ?Itu Cuma salah konfigurasi saja,? ujarnya kepada detikcom.

Kesalahan semacam ini bukan pertama kali terjadi pada situs internet di Indonesia. Pada akhir Maret lalu, situs bsdcity.com milik Kota Mandiri Bumi Serpong Damai sempat berubah tampilan menjadi situs Garuda Web yang sejatinya beralamat di garudaweb.com. Kedua situs tersebut sama-sama menggunakan nomor IP 202.159.35.93.
 
Back
Top