Kalo OrTu Cerai
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Kalo OrTu Cerai

tidaks emua anak korban perceraian itu akan menjadi "buruk". Itukan kebiasaan orang Indonesia saja yanag memang suka bergunjing.

Anak-anak saya semua ikut dengan saya (kami tidak menikah) karena mereka memang tidak mau tinggal di Europe.

Komunikasi kami masih lancar kok mengenai keadaan anak-anak, jadi buat saya pribadi tidak masalh anak-anak mau ikut siapa..asalkan mereka senang
wnks wnks is offline
Continent Level

Post: 4.394
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Kalo OrTu Cerai

anak yang sudah usia 17th dah bisa tentukan sendiri kehidupannya, tapi kalau masih dibawah 17th, tentukan mana yang menurut megha merasa nyaman kalau berada di sisi salah sau ortu.
Beri penjelasan pada adik sesuai dengan bahasa yang dia mengerti. usahakan jangan yang bersifat negativ. supaya dia gak shock. Jangan tanamkan kebencian pada salah satu orang tua. apapun yang terjadi kalian terlahir karena mereka dan tumbuh juga karena mereka.
Masa kecil saya adalah masa yang indah. banyak kenangan indah bersama papa. tapi keindahan itu hancur waktu saya mulai kelas 3 SMP. karena papa akhirnya memutuskan untuk tinggal dengan wanita lain yang berbeda kota dengan kami. tapi beliau tidak pernah mau menceraikan mama, hingga wafat nya beliau. Semenjak itu saya merasa, tanggung jawab saya terhadap 3 adik laki-laki saya menjadi semakin besar. saya anak pertama & perempuan semata wayang. Begitu juga dengan rasa tanggung jawab untuk melindungi mama terhadap gangguan orang yang berusaha menghancurkan kami.
Mama adalah orang yang terhebat di dunia yang pernah saya kenal.
Kami tidak pernah ditanamkan rasa benci. Saya pun mentransfer ajaran mama pada adik2 dengan bahasa kami. jarak usia sy dg adik ke3, 7 thn, dengan adik ke 4, 17 thn. 2 adik saya tersebut pernah terjerumus Narkoba. Saya berusaha semampu saya & dengan trik yang saya lakukan sendiri, untuk menarik adik2 dari lembah Narkoba, dan membersihkan darah mereka dari barang haram tersebut. Alhamdulillah, berkat bantuan&kasih Allah, saya bisa selamatkan mereka. Sekarang mereka sudah sukses dengan pekerjaan mereka masing2.
Waktu papa meninggal di kota tempat simpanannya, kami semua datang dengan rasa cinta. tidak ada dari mereka yang mengurus papa mulai dari rumah sakit hingga di liang kubur. dengan hati ikhlas dan kasih yang tulus saya & adik2 mengurus & mengantar beliau ketempat peristirahatan terakhir. Bahkan waktu memandikan jenazah, jasad beliau tidak di letakkan di tempat pemandian, tapi diatas pangkuan semua anak laki2 nya.
Megha, cerita nyata tersebut untuk gambaran, jika kita tidak memelihara dendam & selalu mengingat bahwa apapun yang terjadi, beliau tetap papa megha, maka yang masih tersimpan di hati hanya rasa kasih pada beliau. Lihat permasalahan jangan dengan hati & kepala panas. Mungkin kamu bisa ajak bicara ortu, syukur bisa mendamaikan nya.
CinQy
CinQy CinQy is offline
City Level

Post: 248
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Kalo OrTu Cerai

Kutip:
Oleh megha View Post
Ortu kayaknya mau pisah nih.. sebagai satu-satunya anak perempuan dikeluarga, gw mesti ikut siapa?!
Megha...
Gw adalah anak korban perceraian ortu. sudah dua kali nyokap gw cerai. pertama sama bokap gw. dan kedua sama suami keduanya. sekarang uda merit lagi sama polisi.
tau gak, gimana perasaan seorang anak yang ortunya bercerai, dan misalnya Hakim memutuskan, bahwa anak-anaknya semua ikut salah satu pihak? misal ikut nyokapnya semua? dan mungkin karena masalah yang mereka alami, membuat nyokap ngelarang kita ketemu bokap kandung? itulah yang gw alami. Gw sulit ketemu bokap gue sejak mereka cerai, pas gw masih TK 0 besar. Tapi, pas adik gw uda khitan, baru kami ketemu. itu pun, karena keluarga gw bilang sama nyokap, bahwa, bagaimana pun dia itu bokap anak-anaknya. Sampe detik ini, yang gw kaget, bokap gw (meski uda merit lage) tetep cinta sama nyokap gw.. manis, ya???

sekarang ini.. gw lagi berusaha berteman dengan ayah tiri. lumayan bisa. dan itu bikin gw seneng.

dalam masalah lo.. lo harus ikut siapa.. lo nurut ajah apa yang nanti hakim putuskan.. tapi gw doakan, semoga perceraian mereka gak jadi. karena, keluarga yang terpecah itu, amat sangat menyakitkan. dan kalo bisa, lo jangan mikir mo ikut siapa. pikirkan cara, supaya mereka jangan sampai bercerai. keluarga yang utuh, disayang Tuhan. Dan kalo memang ada masalah, coba diselesaikan baik-baik. pasti di hati terdalam mereka, masih ada kalian anak-anaknya. dan itu bisa menyadarkan mereka, bahwa perpisahan mereka adalah hal yang egois. dan pasti mereka akan mengurungkan niat perceraian itu DEMI KALIAN, ANAK-ANAKNYA. perceraian itu dibenci ALLAH!
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Kalo OrTu Cerai

Angkat lagi gelasmu kawan !!!!
delapanjagad
delapanjagad delapanjagad is offline
World Level

Post: 10.594
 
Reputasi: 33

__________________
Pelayan Warung Lesehan

KHUSUS TEMPAT Ogok-Ogok Thok (OOT)
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.