Supaya Si Kecil Ga Lemot

mpokbibah

New member
timthumb.php

Ngerawat anak yang udah bisa sekolah dan belajar akan lebih sulit lh, karena kita juga harus memikirkan asupan makanan yang cukup untuk kebutuhan gizi dan tumbuuh kembangnya. Apalagi kalau belajar udah jadi hal wajib untuk dia, gizi untuk otak harus sangat dijaga, supaya ga lemot di sekolah.

Pola-pola lain kayak makan,tidur dan lain-lain harus diperhatikan juga ya. Berikut ada kutipan tentang gimana supaya anak kita ga lemot di pagi hari :

1. Hindari banyak makan gula
Hindari minum soda atau minuman lain yang banyak mengandung gula. Sebuah penelitian dari UCLA menunjukkan bahwa makan banyak gula selama 6 minggu bisa membuat bodoh.
Tikus yang diberi makan makanan kaya fruktosa memiliki aktivitas otak yang lebih lambat serta terganggu kemampuan memori dan belajarnya. Kabar baiknya, mengonsumsi makanan kaya omega-3 seperti kacang-kacangan dan ikan, dapat menangkal gangguan ini.

2. Perbanyak makan sayur dan buah
Sayur dan buah kaya akan antiooskidan dan nutrisi yang diperlukan tubuh, dan yang paling penting adalah rendah kolesterol dan gula. Selain meningkatkan kebugaran, makan buah dan sayur juga membantu mengecilkan ukuran pinggang.
Untuk hasil maksimal, sebaiknya anak–anak disarankan mengonsumsi susu UHT Full Cream. Adapun susu Low Fat diperuntukan bagi dewasa.

3. Rajin berolahraga
Penelitian yang dimuat Journal of National Cancer Institute menunjukkan bahwa olahraga dapat menurunkan risiko kematian dini akibat kanker. Para peneliti meninjau 45 penelitian sejak tahun 1950 dan menemukan bahwa hampir semua penelitian menunjukkan orang yang aktif secara fisik memiliki risiko kematian akibat kanker lebih rendah. Risiko terserang penyakit degeneratif lain seperti penyakit jantung atau diabetes juga lebih rendah.

4. Minum susu cair segar rendah lemak
Banyak mengkonsumsi produk susu rendah lemak seperti susu cair segar dan yogurt dapat mengurangi risiko stroke, demikian menurut peneliti Swedia yang memantau hampir 75.000 pria dan wanita paruh baya dan lebih tua selama 10 tahun. Peserta penelitian yang mengkonsumsi rata-rata 4 porsi produk susu cair segar rendah lemak tiap hari memiliki risiko stroke 12% lebih rendah dibandingkan populasi umum.

Sumber
 
jangan biarkan anak terlalu larut tidurnya. pa ambil sekolah siang kalo terlanjur anak biasa tidur diatas jam 21. kalo perlu ya ambil sekolah khusus yg masuknya jam 9/10 siang. ga ada? bikin sendiri!
 
penggunaan sos tomat di kantin sekolah di as atau negara mna gtu aga lupa, udah dilarang.

karna bisa merubah rasa,merangsang efek ketagihan pada sianak,dan ga fokus.
 
kira kira rentan umur si anaknya sendiri dari berapa sampai berapa ya, biar ga terlambat aja buat ngelakuin poin poin diatas
 
iya itu dari umur berapa sampai berapa kok gak ada ya? soalnyua aku sendiri masih punya adik yang masih TK ,,, ya kira2 masih umuran 6 tahun jalan ini lah
 
penggunaan sos tomat di kantin sekolah di as atau negara mna gtu aga lupa, udah dilarang.

karna bisa merubah rasa,merangsang efek ketagihan pada sianak,dan ga fokus.

telah di lakukan survey, makanan kantin sekolah itu yang ada di perkotaan 90 persen tidak sehat. banyak menggunakan MSG dan bahkan bahan2 pengawet jadinya ngefek jg pada daya pikir anak karena tiap hari makan makanan yg tak layak bagi kesehatan
 
Betul nih.....kita sebagai orang tua hanya menginginkan yang terbaik buat anak. Pinginya anak lincah dan bahagia ceria.
 
Back
Top