Supaya Si Kecil Ga Lemot
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Mengasuh Anak] Supaya Si Kecil Ga Lemot


Ngerawat anak yang udah bisa sekolah dan belajar akan lebih sulit lh, karena kita juga harus memikirkan asupan makanan yang cukup untuk kebutuhan gizi dan tumbuuh kembangnya. Apalagi kalau belajar udah jadi hal wajib untuk dia, gizi untuk otak harus sangat dijaga, supaya ga lemot di sekolah.

Pola-pola lain kayak makan,tidur dan lain-lain harus diperhatikan juga ya. Berikut ada kutipan tentang gimana supaya anak kita ga lemot di pagi hari :

Kutip:
1. Hindari banyak makan gula
Hindari minum soda atau minuman lain yang banyak mengandung gula. Sebuah penelitian dari UCLA menunjukkan bahwa makan banyak gula selama 6 minggu bisa membuat bodoh.
Tikus yang diberi makan makanan kaya fruktosa memiliki aktivitas otak yang lebih lambat serta terganggu kemampuan memori dan belajarnya. Kabar baiknya, mengonsumsi makanan kaya omega-3 seperti kacang-kacangan dan ikan, dapat menangkal gangguan ini.

2. Perbanyak makan sayur dan buah
Sayur dan buah kaya akan antiooskidan dan nutrisi yang diperlukan tubuh, dan yang paling penting adalah rendah kolesterol dan gula. Selain meningkatkan kebugaran, makan buah dan sayur juga membantu mengecilkan ukuran pinggang.
Untuk hasil maksimal, sebaiknya anak–anak disarankan mengonsumsi susu UHT Full Cream. Adapun susu Low Fat diperuntukan bagi dewasa.

3. Rajin berolahraga
Penelitian yang dimuat Journal of National Cancer Institute menunjukkan bahwa olahraga dapat menurunkan risiko kematian dini akibat kanker. Para peneliti meninjau 45 penelitian sejak tahun 1950 dan menemukan bahwa hampir semua penelitian menunjukkan orang yang aktif secara fisik memiliki risiko kematian akibat kanker lebih rendah. Risiko terserang penyakit degeneratif lain seperti penyakit jantung atau diabetes juga lebih rendah.

4. Minum susu cair segar rendah lemak
Banyak mengkonsumsi produk susu rendah lemak seperti susu cair segar dan yogurt dapat mengurangi risiko stroke, demikian menurut peneliti Swedia yang memantau hampir 75.000 pria dan wanita paruh baya dan lebih tua selama 10 tahun. Peserta penelitian yang mengkonsumsi rata-rata 4 porsi produk susu cair segar rendah lemak tiap hari memiliki risiko stroke 12% lebih rendah dibandingkan populasi umum.
Sumber
mpokbibah mpokbibah is offline
National Level

Post: 584
 
Reputasi: 42

raratania: lalamala:
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Supaya Si Kecil Ga Lemot

Nah ini untuk lemotnya, untuk malesnya ada ga sih non??
pusing nih kalo udh liat anak kecil udh dateng males n uring2annya (-_-")
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

mpokbibah:
__________________
Popok Bayi Lembut





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Supaya Si Kecil Ga Lemot

Kutip:
Oleh raratania View Post
Nah ini untuk lemotnya, untuk malesnya ada ga sih non??
pusing nih kalo udh liat anak kecil udh dateng males n uring2annya (-_-")

Nah kalo kayak gitu, dari pola asuhnya non
mpokbibah mpokbibah is offline
National Level

Post: 584
 
Reputasi: 42






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Supaya Si Kecil Ga Lemot

jangan biarkan anak terlalu larut tidurnya. pa ambil sekolah siang kalo terlanjur anak biasa tidur diatas jam 21. kalo perlu ya ambil sekolah khusus yg masuknya jam 9/10 siang. ga ada? bikin sendiri!
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Supaya Si Kecil Ga Lemot

telalubanyak makan makanan yg ada saos tomatnya juga ga bagus buat anak anak.
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Supaya Si Kecil Ga Lemot

Kutip:
Oleh satriaekamulya View Post
telalubanyak makan makanan yg ada saos tomatnya juga ga bagus buat anak anak.
Oh saos juga ya den ?
mpokbibah mpokbibah is offline
National Level

Post: 584
 
Reputasi: 42






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Supaya Si Kecil Ga Lemot

penggunaan sos tomat di kantin sekolah di as atau negara mna gtu aga lupa, udah dilarang.

karna bisa merubah rasa,merangsang efek ketagihan pada sianak,dan ga fokus.
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Supaya Si Kecil Ga Lemot

suruh maen aja
febri27
febri27 febri27 is offline
City Level

Post: 428
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Supaya Si Kecil Ga Lemot

kira kira rentan umur si anaknya sendiri dari berapa sampai berapa ya, biar ga terlambat aja buat ngelakuin poin poin diatas
jktwebhosting jktwebhosting is offline
City Level

Post: 291
 
Reputasi: 4

__________________
jakartawebhosting.com - Windows Webhosting Expert
021-5890 8175 , 24/7 Email dan Live Chat Support​





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Supaya Si Kecil Ga Lemot

dari masuk tk kali??
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.