Olahraga Meski Berada Di Depan Komputer

dhomasackles

New member
Tidak bisa jauh dari meja komputer, karena sibuk melakukan pekerjaan di depan komputer? Tidak punya waktu untuk berolahraga?

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Chartered Society of Physiotherapy (CSP) mengungkapkan hanya seperlima orang meninggalkan tempat kerja mereka untuk refreshing dan hanya 3% pergi ke gym. Bahkan berdasarkan survey dari British Heart Foundation menemukan sepertiga pekerja begitu terikat pada meja mereka bahkan menunda pergi ke toilet.

Ini berarti sebagian besar dari pekerja kantoran kehilangan segala macam aktivitas fisik di siang hari.

Hal ini mendorong para fisioterapi untuk merancang serangkai latihan yang bisa dilakukan setiap hari meski berada di depan meja komputer.

Berikut adalah enam latihan atau gerakan yang dapat dilakukan pekerja kantoran:

Peregangan dada: posisi duduk maju, tangan didepan dada lalu rentangkan tangan hingga otot merasa ditarik. Lakukan selama 20 kali.
The duduk stretch: posisi duduk ditepi kursi lalu regangkan satu kaki ke depan dan lakukan secara bergantian selama 20 kali untuk meregangkan kaki.
Kursi Twist: posisi duduk maju dan gerakan badan ke kanan ke kiri. Lakukan selama 20 kal untuk meregangkan tulang belakang.
Kaki-up: berdirilah di depan meja Anda lalu angkat satu kaki hingga tumit menyentuh pantat dan tahan selama 10 detik. Lakukan secara bergantian selama 20 kali untuk peregangan paha dan pantat.
Dinding-press: berdiri menghadap dinding dengan posisi telapak tangan diletakan di dinding sejajar bahu. Ambil posisi seperti push hanya saja ini dilakukan dengan berdiri. Lakukan sebanyak 20 kali untuk meregangkan seluruh oto-otot tubuh
Sempurna postur: posisi duduk harus lurus dan tidak membungkuk guna membentuk tulang belakang menjadi tegak.(psp)

Cahaya.co
 
Back
Top