Menguatkan jantung dengan berolahraga

ridwantask

New member
Bagi yang punya penyakit jantung lemah.

Mungkin diantara kita yang mengalami jantung lemah sering kali menolak untuk berolahraga secara rutin dengan alasana "aku mah apa atuh, jantung saya lemah" :D, ternyata hal itu tidak benar. Seharusnya orang yang detak jantungnya lemah lebih banyak berolahraga, meskipun sedikit demi sedikit secara bertahap. Hal ini berguna untuk meningkatkan kekuatan otot jantung.

Setidaknya begitulah menurut Spesialis Jantung dari RS Pertamedika Sentul, yang kutipannya seperti dibawah ini...
Liputan6.com, Jakarta Kondisi pompa jantung yang lemah seringkali dijadikan alasan seseorang untuk tidak melakukan aktivitas fisik. Ini keliru, karena olahraga tetap diperlukan untuk melatih otot jantung.
jantung-lemah-obatherbal.jpg

Begitu disampaikan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr Hasril Hadis, SpJP(K), FIHA. Menurut dokter yang berpraktik di RS Pertamedika Sentul tersebut, perilaku olahraga akan disesuaikan dengan kemampuan beban jantung.

"Walaupun pompa jantung lemah, kita akan encorage dia dengan jalan kaki dan ini tergantung dari hasil pengukuran treadmill, nanti kita lihat bagaimana kemampuan beban jantung untuk olahraga, ada resepnya," kata Hasril saat diwawancarai khusus Liputan6.com di Kawasan Sentul, Jawa Barat, ditulis Rabu (4/3/2015).

Hasril menambahkan, kondisi jantung yang lemah masih boleh olahraga. Meski perlu konsultasi dan dibantu dokter dengan obat, menurutnya, aktivitas fisik juga akan disarankan sesuai kemampuannya.

Selain berolahraga, ada banyak cara lain yang bisa kita usahakan untuk meningkatkan kekuatan otot jantung. Seperti yang dijelaskan di situs obatherbal.biz, jika Anda pensaran, apa saja yang bisa meningkatkan kekuatan otot jantung, cek langsung disini >>
 
Last edited by a moderator:
Back
Top