Fotografer Cantik Ini Nyaris Buta Karena Lensa Kontak

Kalina

Moderator
o_19hsdq58q15on1uh81gvrb49341a.jpg

Suara.com - Hati-hati bila Anda menggunakan lensa kontak, karena alat bantu penglihatan yang ditempel pada permukaan bola mata ini dapat menyebabkan kebutaan bila terdapat bakteri di dalamnya.

Ini pula yang nyaris dialami oleh seorang fotrografer cantik bernama Lucy Garrod (27). Matanya hampir buta setelah bakteri pada lensa kontak yang digunakannya menyebabkan pembengkakan pada bola matanya.

Ia mengaku sudah lama mengggunakan lensa kontak, tepatnya sejak berusia 15 tahun. Selama menggunakan lensa kontak, Lucy tak pernah mengalami masalah dengan lensa kontak yang telah digunakannya belasan tahun itu.

Namun suatu pagi saat bangun tidur, Lucy menemukan matanya bengkak hingga seukuran bola golf dan timbul gatal-gatal di permukaan matanya.

"Itu sangat gatal dan biasanya jika saya menggosoknya, kondisi mata akan baik-baik saja. Tapi hari itu rasa gatal tak juga hilang. Dua jam kemudian saya melepaskan lensa kontak dan berpikir mungkin itu yang menyebabkan iritasi mata saya," jelasnya seperti dilansir laman Daily Mail.

Merasa pembengkakan di matanya tak juga hilang, Lucy segera menuju rumah sakit. Dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa kornea matanya ditumbuhi ulkus yang membuatnya membesar dan timbul rasa gatal. Ulkus ini tumbuh karena bakteri yang dibawa dari penggunaan lensa kontak dan bisa menyebabkan kebutaan.

Dokter di rumah sakit swasta Vision Clinic kemudian memutuskan untuk mengoperasi mata Lucy dengan teknik laser. Tujuannya untuk memperbarui dan meningkatkan pandangannya pada kedua mata.

Sebelumnya perempuan yang masih berstatus mahasiswi ini takut jika mata kanannya benar-benar buta sehingga dia tak bisa menyelesaikan studi fotografinya di Bournemouth University.

Hingga kini Lucy masih tak percaya, kenapa matanya bisa mengalami infeksi separah itu hanya gara-gara lensa kontak. Untuk mendapatkan kesembuhan, ia masih menjalani terapi yang dianjurkan dokter.

"Saya masih sulit untuk memahami bagaimana lensa kontak bisa merusak mata saya sebegitu buruknya. Saya merasa telah melakukan segalanya untuk menjaga lensa kontak tetap bersih, tapi masih hampir kehilangan penglihatan sata," imbuhnya. (Daily Mail)
 
Back
Top