Apa Manfaat Buah Pisang?

rianyan

New member
BUAH pisang, mungkin kita semua mengenalnya. Selain harganya murah, pisang juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Pisang kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin B komplek, kalium, kalsium, fosfor, zat besi dan magnesium. Berikut manfaat pisang untuk kesehatan tubuh.

Sumber energi
Kandungan karbohidrat yang terkandung dalam pisang dapat menjadi sumber energi untuk tubuh. Mengkonsumsi 2 buah pisang sehari, dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan menambah energi untuk melakukan aktivtas sehari-hari.

Menurunkan berat badan
Manfaat buah pisang untuk menurunkan berat badan. Bagi yang bermasalah dengan kondisi berat badan, maka dengan rutin mengkonsumsi buah pisang untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan, buah pisang memiliki kandungan kalori yang relatif kecil.

Meningkatkan kesehatan otak
Dengan mengkonsumsinya secara rutin dan sebanyak 3 kali sehari sebagai makanan pencuci mulut.

Mengobati jerawat
Cara menggunakan buah pisang untuk mengobati jerawat yaitu, pertama hancurkan daging buah pisang yang sudah matang. Lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit dan lalu bersihkan menggunakan air. Ulangi cara ini selama beberapa hari sampai jerawat hilang dan kulit pun menjadi bersih.

Menghaluskan kulit wajah
Bagi yang bermasalah dengan kulit kasar maupun kering, daging buah pisang menjadi solusinya. Seperti cara mengobati jerawat, pertama hancurkan pisang lalu tambahkan dengan satu sendok madu. Gunakan untuk dijadikan masker pada wajah. Lakukan secara rutin dan kulit wajah akan menjadi halus.

cahaya.co
 
bagi penderita maag bisa konsumsi pisang kukus untuk pencegahannya tiap pagi sebagai sarapan. Pisang kepok yang blm mateng bener (mengkal).
 
bisaa yaa pisang ituu buat magh??
baruu tau

pisang juga bisa d buat jadi macam2 sajian semacam es pisang ijo

espisangijo.jpg
 
Back
Top