Suami gak Bekerja, Tetap setia atau menggantinya?

Megha

New member
Jaman sekarang kan Lapangan kerja yang luas & kegigihan para wanita membuat cewe-cewe "menang" dalam pertarungan di dunia kerja. Bagaimana kalau yang "kalah" itu adalah suami anda? 1-2 dua tahun sih no problemo. Tapi kalau sampai 4 tahun? sanggupkah kita tetap menghormati, setia dan memperkenalkan pada temen-teman baru yang tidak tahu "sejarah" kita?

Adakah option untuk wanita dengan karier yang sedang bagus tsb untuk walk away from their husband? atau wanita Indo masih tetap harus "menutup aib" diri dan pretending that everything is can be okay... :disgust: =??=
 
Wah sulit bener ya. Kalau suaminya memang usaha segala cara, entah dagang entah cari kerja baru/info ke segala penjuru dan kemauannya ulet dan keras, oke ajalah. Kalau cari suami baru, belum tentu juga gak kena PHK akhirnya. Atau kalaupun dapet suami baru pengusaha kaya, belum tentu juga imun dari bangkrut.

Pada dasarnya yang harus kita hargai adalah sikapnya yang terus usaha dan mau bertanggung jawab. Tapi kalau yang ada selama 4 tahun itu dia malah malas-malasan, mengasihani diri sendiri, menyalahkan keadaan tapi gak ada usaha, ya boleh aja sebagai istri menguatkan/mendukung/bahkan memotivasi sang suami. Kalau ternyata pengaruhnya negatif banget dan istri tidak berhasil membangkitkan semangat suami untuk kembali berjuang, cerein aja kalau memang gak tahan. Tapi kalau sang istri "cukup" penghasilan dan mau tuker fungsi dengan pasangan, si suami bisa jadi bapak rumah tangga kan. No problemo jaman sekarang sih. Kalau gak mau orang tau, ya diem-diem aja lah...
 
teman gua ngalami yang beginian...suami nggak kerja dan tidak mau mencari pekerjaan, di rumah maunya jadi bos, main perintah
 
kalo buat g, para suami ga kerja itu pasti dalam hatinya juga malu lageee
mereka sebenarnya juga pengen bisa mapan n hidupin keluarga dari tetesan keringat mereka *ciee*. tapi kemungkinan besar mereka kurang berusaha / sudah hopeless / belum beruntung aja, nah tugas para istri penting nich buat me melek kan mata mereka itu
 
gw nikah sama suami gw bukan karena pekerjaan ato segala macem.. tapi karena cinta... gw akan sangat pengertian, kok.. tapi tergantung juga.. gak kerjanya kenapa? kalo males, sehh.. ya.. coba dikasih pengertian ajah.. tentang kehidupan rumah tangga yang serba mahal.. kalo karena susah nyarinya.. yahh.. gw akan bantu, dehh.. hehee..
 
kalo dia emang ga mau cari kerja...ya uda bantai aja!
walaupun MISALNYA penghasilan kita sebagai istri dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga aku tetep ogah!
Menghidupi keluarga khan tugasnya suami
(tapi kalo misalnya dah sekaya David Beckham trus ogah kerja juga gpp.gajinya aja 7milyar perminggu selama 4 tahun ke depan)


kalo dia selalu berusaha...ya gapapa de.maafkan aja........
(ini cuma berlaku kalo uang buat hidup ada)
 
hmmmmmmmmmmm.
Sebenarnya tugas mencari nafkah untuk zaman sekarang bukan hanya pada suami aj. Tetapi istri juga bertanggungjawab karena zaman sekarang semua pada uang. Sekalipun penghasilan suami 10 juta per bulan, istri juga harus minimal punya kerjaan sampingan yang halal (izin dari suami).
Tidak ada maslah kalo gaji istri lebih tinggi dari suami (dalam hal ini pengertian istri kepada suami)
Kalo suami pada dasarnya malas dan nga mao kerja, pilihan sebenarnya banyak tergantung daripada istri. Kalo emang uda sifatnya jelek dan mao hidup enak atas penderitaan istri ya, nurut gw tinggalin aj kecuali atas dasar cinta tau termakan hipnotis tau ramuan dari mbak dukun AS
 
Kalau masih punya dua tangan + tubuh yang sehat tapi ngga mau kerja malah nggantungin hidupnya ke Istrinya atau ke ortunya (kalau masih hidup), ngga usah jadi Laki2 aja...., Laki2 kok manja, cengeng..., sebel dah kalau liat yang kayak gitu....
 
ya kalo menurut aku sih... kita lihat situasinya gimana,, apa suami kita itu emang malas bekerja ato karena alasan lainnya.. ya kalo emang dia nggak ada niatan utk kerja,, ya gimana,,, kayaknya,,, susah utk di teruskan... tapi kalo dia itu nggak kerja karena alasan lainnya ya masih bisalah di toleransi...
 
:masaseh:
Semuanya tergantung kepada istri. Kalo emang tak bisa di tolong, nurut gw tinggalin aj daripada susah dibikinnya.
Cinta????????? Emang bisa dimakan tuch cinta? Kan nga.
Ya, kesemuanya tergantung siapa, bagaimana dan apa suami tersebut
 
kalo suami dengan ngga kerja tetep bisa menyukupi kebutuhan keluarga nya itu ga masalah. misalnya dia punya usaha or kontrakan dimana2.
tapi kalo dia ga kerja n anak istrinya ga diurusin, n dia ga berusaha buat nyari kerjaan baru dibahas di mahkamah konstitusi keluarga besar.

HARI GINI, HIDUP GA CUKUP CUMA DENGAN CINTA
 
cerain aja, terus cari suami baru yang kaya
_rand_nyahaha.gif
 
ayo siapa yang suami tidak kerja,mau kerja ikut aku,ada proyek besar,membangun perumahan,tapi kerja ini tidak tetap
 
sebagai laki-laki gw ngerasa merinding juga kalo isteri gw nantinya bakalan bersikap kayak begini.
 
:masaseh:
Semuanya tergantung kepada istri. Kalo emang tak bisa di tolong, nurut gw tinggalin aj daripada susah dibikinnya.
Cinta????????? Emang bisa dimakan tuch cinta? Kan nga.
Ya, kesemuanya tergantung siapa, bagaimana dan apa suami tersebut

kalo menurut saia...ga segampang ini kan menceraikan suami gt ajah??:tongue: pasti penuh pertimbangan.jgn cuma main cerai,,cerai dan cerai. (secara qtah bukan artis gt lho)hahahahaha..
upss..>%| back to topic..
klo menurut saia..jgn pernah punya pandangan langsung spt itu.coba kerahkan seluruh tenaga.jgn lupa berdoa.kn Tuhan ga seneng melihat anak2Nya cerai2.

hmmm..klo dlm berumah tangga ngomongin cinta..ini tuh HARUS...WAJIB..KUDU...
kdg2 klo pacaran ngrasa cintanya dlm bgt..tp begitu menikah,,semuanya pudar.tp klo ada cinta dlm rumah tangga itu...ga pernah akan pudar segala bentuk perhatian dan tanggung jawab mantan pacar yg skrg jd suami.<<3)
Tp perlu di ingat..Tuhan jg tdk senang dgn anak2Nya yang hanya diam.itu b'arti dlm hidup jg perlu usaha.hehehe..

okeh???
 
Kami pernah mengalaminya....
kehidupan selalu berputar, kami pernah alami masa-masa jaya, masa indah, bagaimana kami bisa menikmati tiap hari libur kami, yang terasa indahnya masa waktu kami di Jerman, sampai lahir anak ke 3 kami.
Tapi keindahan itu sirna setelah suami putuskan untuk berhenti dari pekerjaannya yang dah digeluti selama 12th. Dia begitu pede bahwa dia akan bisa mendapatkan pekerjaan lagi mungkin yang lebih baik. tapi ternyata Tuhan punya rencana tersendiri. Setelah uang pesangon perlahan menipis, pekerjaan belum didapat, dia sempat stres berat. Disinilah sebenarnya tugas istri sangat2 diperlukan. Beruntung saya bisa kendalikan diri & tetap bisa memotivasi diri sendiri supaya saya bisa memberikan motivasi pada suami. yang pasti dengan bantuan Allah, saya bisa kuat. saya bantu dia untuk coba cari lowongan pekerjaan di koran atau pun internet.syukur akhirnya perlahan dia bisa bangkit lagi. meski akhirnya dia dapat pekerjaan yang gajinya jauh dari gaji waktu dia kerja dahulu, dan hanya kontrak, saya tetap menerima seberapapun yang dia beri. Soal kurangnya, saya tidak pernah mau membebani pikirannya, jadi....untuk nambahi kekurangannya ya...saya cari sendiri.......sekarang kehidupan kami hampir pulih kembali. meski tetap hati nya gundah kalau sudah mau akhir masa kontraknya. Selama kita percaya dengan Kasih & Kebijakan Allah, maka kita akan selalu punya semangat. semangat untuk berusaha dan berdoa, karena kita kan selalu punya keyakinan bahwa Allah akan selalu bersama kita dan membantu kita
Jadi...jangan buru-buru pecat suami dong......Cinta memang gak bisa bikin kita kenyang, tapi kekuatan cinta itu sendiri mampu mengeluarkan isi bumi hingga kita bisa kenyang karenanya.
 
Back
Top