“ShadeChange” Fitur Untuk Mengubah Warna Mobil Sesuka Hati

acamitraca

New member
4214a553e4cdf7648e3592f67392b4ac.jpg


Para pabrikan mobil dunia saat ini diketahui tengah melakukan beragam pengembangan teknologi untuk masa depan. Hal tersebut pun turut dilakukan oleh Skoda Auto, yang merupakan anak perusahaan Grup Volkswagen. Dimana produsen mobil asal Ceko ini baru saja secara resmi mematenkan teknologi baru yang dinamai ShadeChange. Dengan teknologi ini, pengemudi mampu mengubah warna mobilnya sesuka hati.

Adapun fitur yang dibanderol £ 500 atau sekira Rp 9,6 juta (Kurs: Rp 19.269/US$) ini memungkinkan pemiliknya untuk mengubah warna body panel dengan menggunakan touchscreen on-board. Demikian seperti dilansir Worldcarfans.

Lihat saja, berdasarkan gambar yang dirilis tersebut, masing-masing body panel dapat memiliki warna yang berbeda. Perubahan warna tersebut dikarenakan adanya lapisan mikroskopis bernama nobtainium yang akan berubah warna setiap kali dialiri muatan listrik bertegangan rendah.

Resmi diperkenalkan pada 1 April 2015 kemarin, teknologi ShadeChange ini sedang dalam tahap pengembangan akhir. Skoda menjanjikan ShadeChange akan tersedia secara komersial dalam waktu dekat.

Namun sayangnya, teknologi tersebut diperuntukan bagi sembarang mobil. Pihak pabrikan mengklaim untuk tahap awal, ShadeChange tersedia secara eksklusif untuk generasi ketiga mobil supermini Skoda Fabia.

Sumber : www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top